banner 130x650

Sabut Kelapa Seruyan Dinilai Jadi Sarang Potensial Pengembangan SDA

Kelapa
Photo : Sabut Kelapa

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai jika Kabupaten Seruyan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dikembangkan yang bernilai ekonomis.

Salah satunya yaitu sabut kelapa yang ada bisa dimanfaatkan. Namun sampai saat ini potensi yang ada tersebut masih belum terkelola atau dimanfaatkan oleh masyarakat, padahal juga memiliki nilai jual tinggi.

“Sabut kelapa itu salah satu potensi yang tidak dilihat padahal di beberapa daerah itu menjadi bahan ekspor. Karena bagian serbuk dan benang sabut kelapa tersebut bisa dimanfaatkan oleh mereka,” kata Zuli Eko Prasetyo.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Seruyan : Jangan Baper! Dinamika Dalam Rapat Pembahasan Sudah Biasa
Kelapa
Photo : Hasil karya dari sabut kelapa sisa yang menjadi multifungsi (ist)

Oleh sebab itu dia juga meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat bisa memperhatikan itu.

Ketua DPRD juga berharap, dinas terkait juga bisa melirik potensi yang cukup berlimpah yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring tersebut.

“Kami berharap potensi ini jangan sampai di biarkan, tentunya hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian di kalangan masyarakat nantinya. Karena memang sabut kelapa di tempat kita ini sangat banyak sekali kenapa tidak di kelola, ada tidak dari Disperindagkop melirik potensi tersebut,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca