banner 130x650

Sampit Ekpo Untuk Memajukan Perekonomian dan Usaha Pelaku UMKM Kotim

Sampit

Pegelaran Sampit Expo yang dibuka oleh Sekda Kotim Fajrurrahman pada Sabtu 8 Juni 2024 digadang-gadang dapat menggerakan perekonomian dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi peran utama untuk memajukan perekonomian melalui pameran tahunan itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kotim Fajrurrahman saat membuka Sampit Ekpo di Halaman Stadion 29 November Sampit. Hal itu membuat kegiatan bertajuk Sampit Expo tersebut terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Nuansa expo tahun ini sangat luar biasa, ada beberapa sentuhan yang tidak ada di tahun sebelumnya. Acara ini untuk memajukan perekonomian kita dimana UMKM sebagai penggeraknya,” katanya.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Upayakan Jembatan Penghubung Antar Desa Dibangun

Menurut Fajrurrahman, acara yang digelar dari 8 – 14 Juni Itu terlihat berbeda karena jumlah peserta yang terlihat lebih banyak dari tahun sebelumnya. Selain itu, para peserta tidak hanya penggiat UMKM dan stakeholder di lingkup Pemkab Kotim.

” Bahkan ada beberapa stand yang ikut serta berasal dari kementrian. Hal itu mengindikasikan bahwa pemerintah pusat turut mendukung langkah Pemkab Kotim untuk memajukan perekonomian melalui UMKM,” jelasnya.

Sampit

Fajrurrahman sangat berharap dengan hadirnya beberapa kementrian bisa menjadi motivasi bagi pelaku UMKM kita untuk bisa memanfaatkan lembaga sebagai upaya memajukan usahanya.

” Dengan ada kementerian ikut serta dalam Sampit Ekpo ini, masyarakat Kotim bisa menjadikan acara ini wadah untuk terkoneksi dengan pemerintah,” harapnya.

BACA JUGA :  Heboh! MTQ Tingkat Kecamatan Baamang Tahun 2023 Akan Digelar Memukau

Untuk itu, Pemerintah Daerah juga menjadikan Sampit Ekpo sebagai program prioritas Pemkab Kotim untuk tahun-tahun akan datang.

” Dengan ada acara Sampit expo ini selain memajukan UMKM Kotim diharapkan menjadi wadah perputaran uang. Dengan demikian perekonomian di Kotim semakin maju,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca