banner 130x650

Selvia Sarah Partisipasi Generasi Milenial Menuju Pilkada 2024

Selvia Sarah

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur membuat salah satu wanita muda generasi milenial, Selvia Sarah untuk maju memberanikan diri untuk menjadi kandidat Bakal Calon Bupati Kotim pada Pilkada 2024 nanti.

Selvia Sarah mengatakan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik yang di antaranya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan yang terakhir dirinya mendaftakan diri bersama Partai Demokrat.

“Saya sebagai generasi milenial ingin membuktikan kalau saya mampu bersaing dengan senior-senior saya pada Pilkada mendatang. Sebelumnya saya sudah mendaftarkan diri di empat partai politik dan yang terakhir yaitu partai Demokrat,” kata Bacalon Bupati Kotim, Selvia Sarah, 16 Mei 2024.

BACA JUGA :  Sah! Mahkamah Konstitusi Menolak Seluruhnya Gugatan Anies-Muhaimin

Setia Sarah

Diketahui wanita berumur 24 tahun tersebut juga merupakan salah satu kader di Partai Demokrat itu sendiri. Dirinya mewakili generasi milenial untuk berkompetisi pada Pilkada yang akan dilaksanakan bulan November mendatang. Sebelumnya dirinya sempat mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Dapil l Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Sebelumnya saya pernah mencalonkan diri pada pemilihan legislatif di dapil l Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, walaupun pada kesempatan tersebut saya belum terpilih, tetapi itu memberikan saya pengalaman yang berarti. Kesan dan pesan dari masyarakat, ini yang membuat keinginan saya untuk maju di Pilkada Kotim,” sebutnya.

Sementara itu dilain sisi, Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Demokrat Kotim Jay mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung niat baik tersebut, baik itu dari kader parpol maupun juga dari partai lain yang telah mendaftarkan diri ke tim penjaringan Partai Demokrat.

BACA JUGA :  Makin Seru! Anak Mantan Bupati Kotim Bacaleg di Dapil "Neraka"

“Untuk saat ini suda ada empat nama calon bupati yang mendaftarkan diri termasuk juga salah satunya Silvia Sarah yang mendaftarkan diri ke tim penjaringan partai Demokrat, nantinya kita serahkan nama-nama tersebut, karena hanya ada tiga bakal calon yang mendapatkan rekomendasi,” ucapnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca