banner 130x650
1000x500

Viral! Pengobatan Paman Dakai ala Ida Dayak Akan Hadir di Sampit

Paman Dakai
Foto : Paman Dakai bersama Camat MB.Ketapang saat melakukan kunjungan dan koordinasi (Ist)

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang akan menggelar kegiatan pengobatan khas dayak dari Paman dakai ala Ida Dayak yang akan hadir di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat membenarkan kegiatan pengobatan dari Paman Dakai Ala Ida Dayak yang akan difasilitasi secara langsung oleh pihaknya.

“Paman Dakai dan jajarannya sudah melakukan koordinasi bersama kami untuk memberikan kesempatan dan praktek pengobatannya di kota Sampit dan di pusatkan dikantor MB Ketapang,” ucap Eddy Hidayat pada Jum’at, 04 Agustus 2023.

Paman Dakai
Foto : Kecamatan MB Ketapang menerima kedatangan Paman Dakai dan jajarannya untuk melakukan pengobatan gratis (Ist)

Sementara itu, Paman Dakai pengobatan ala Ida Dayak yang telah diviralkan oleh Panglima Budaya dari Kalimantan Timur (Kaltim) membuat masyarakat Kotim antusias menyambut kehadirannya agar membantu masyarakat yang kesusahan dalam berobat.

BACA JUGA :  Dinas Pertanian Kotim Gelar Dialog "Tantangan dan Peluang", Ratusan Pengunjung Antusias !

“Masyarakat tidak dipungut biaya apa-apa, tapi jikalau ingin menebus minyaknya memang membayar sebesar Rp50 ribu rupiah,” tuturnya.

Baca Juga :

Semarakkan Hari Anak Nasional, Disdik Kotim dan Bunda PAUD Kolaborasi Event Bersama

Eddy menerangkan jadwal pengobatannya telah di tetapkan pada 9-10 Agustus 2023 dan 12-13 Agustus 2023 berlokasi di kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jalan Soekarno Hatta, Sampit dengan kuota maksimal 100 orang setiap harinya. Kegiatan akan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dari sorotan MentayaNet.com pengobatan Paman Dakai ala Ida Dayak dari Kalimantan Timur itu akan memberikan beberapa pengobatan gratis kepada masyarakat yang mempunyai penyakit seperti tidak bisa bicara (bisu), susah bicara, stroke, lumpuh, penglihatan buram dan tidak bisa mendengar (tuli).

BACA JUGA :  Masih Didapati Pangan Tidak Layak Konsumsi di Sejumlah Swalayan di Sampit
Paman Dakai
Foto : Paman Dakai dan jajarannya setelah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan (Ist)

“Pengobatan ini gratis dan tidak dipungut biaya. Jadi silakan saja mendaftarkan diri melalui nomor yang tertera. Kami dari pihak kecamatan telah membantu untuk memfasilitasi tempat pengobatan kepada seluruh masyarakat. Harapnya bisa kondusif dan bekerja sama dengan baik nantinya,” tegas Eddy Hidayat.

Kendati demikian, ia mengharapkan dengan hadirnya Paman Dakai ala Ida Dayak agar masyarakat yang berupaya dan ikhtiar dalam menjalankan pengobatan bisa sembuh serta beraktivitas seperti semula.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page