banner 130x650

Waspada! Warga Kotim Diminta Jaga Kesehatan Selama Cuaca Ekstrem

Kotim
Foto : Ilustrasi dari gambaran cuaca ekstrem

Jajaran DPRD Kotim, Kalimantan Tengah meminta warga masyarakat setempat untuk terus waspada terhadap kondisi cuaca yang amat panas belakangan ini, terutama di Kota Sampit.

H Rudianur, Wakil Ketua I DPRD Kotim menyebutkan disatu sisi menurutnya kondisi cuaca ekstrem disertai curah hujan yang cukup lebat sejak beberapa pekan terakhir ini sangat rentan menimbulkan ancaman bahaya bagi kondisi kesehatan.

“Kepada warga masyarakat khususnya di Kotim ini, kami harap dapat menjaga kondisi kestabilan kesehatannya, karena memang sejak beberapa pekan terakhir ini kondisi cuaca kita sangat tidak stabil, selain cuaca panas yang luar biasa, juga curah hujannya cukup lebat ini rentan sekali menimbulkan dampak penyakit, dan itu sudah di prediksi oleh pihak yang berkompeten,” ujar Rudianur pada Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga :

Komisi II DPRD Kotim : Momentum PORPROV Kalteng Peluang Tingkatkan PAD

Selain itu Legislator partai Golkar ini juga mengharapkan agar pihak perusahaan yang memiliki tenaga kerja harus benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan para karyawannya. Sehingga masyarakat yang bekerja tidak terdampak pada kondisi cuaca ekstrim saat ini.

BACA JUGA :  Pihak DPRD Kotim Meminta BPN Kotim Menata Ulang Tapal Batas Antar Desa

“Terutama masyarakat yang saat ini mengais rejeki ikut PBS, kami harap mereka terjamin kondisi kesehatannya, pihak perusahaan juga harus memperhatikan hal tersebut, karena itu merupakan hak bagi para karyawan,” timpalnya.

BACA JUGA :  Menyedihkan! Pulau Hanaut Hingga Teluk Sampit Minim Air Bersih

Terpisah sejak beberapa pekan terakhir ini pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi cuaca yang mencapai daya panas luar biasa di beberapa wilayah tanah air. Hal ini juga mendapat perhatian masyarakat mengingat kondisi panas yang dinilai tidak biasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca