banner 130x650

Megawati : Orang Tua dan Guru Ajarkan Anak Tentang Cinta Lingkungan

Kotim
Foto : Megawati - Anggota Komisi III DPRD Kotim

Anggota komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Megawati meminta agar orangtua dan guru untuk dapat mengajarkan anak-anak tentang pentingnya mencintai dan menjaga lingkungan alam sejak usia dini.

Megawati menyarankan bahwa orangtua dan guru dapat memulainya dengan memberikan contoh seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman, dan menanam buah dan sayuran di kebun.

“ Orang Tua dan guru dapat mengajarkan anak-anak akan merekam perilaku positif tersebut dalam ingatan mereka dan meniru kebiasaan menjaga dan melestarikan alam tersebut ketika dewasa,”katanya, Senin, 6 Maret 2023.

.Menurutnya orangtua dan guru juga dapat memberikan pengertian kepada anak-anak mengapa manusia harus membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman, dan harus melestarikan alam sekitar.

BACA JUGA :  Dewan Kritik Pedas Perusahaan Belum Daftarkan BPJS Kesehatan

“ Masalah ini cinta lingkungan sangat sangat bermanfaat, sebab hal ini sangat penting untuk dipahami anak-anak sejak dini,” kata Megawati anggota komisi III DPRD Kotim.

Baca Juga :

Curah Hujan Tinggi, Anggota DPRD Kotim Himbau Masyarakat Waspadai Banjir

Selanjutnya kata Megawati. Bahwa hal tersebut harus disampaikan dengan cara yang sederhana dan menyenangkan agar anak-anak dapat memahaminya dengan mudah.

“ Bahwa untuk mengajarkan anak-anak tentang menjaga dan melestarikan lingkungan alam ini akan menciptakan generasi penerus yang peduli dengan kekayaan alam Bumi Habaring Hurung, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur,” harapnya.

Menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitarnya, kata Megawati lagi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dan harus dimulai dari keluarga dan lingkungan sekolah.

BACA JUGA :  Pengerjaan Proyek Infrastruktur Kotim Dimulai Awal 2023, Jangan Kasih Kendor!

“Sebagai orang tua dan guru, berikan pengertian dan contoh yang baik, diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi penerus yang peduli dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan alam, terutama bagi daerah Kotim yang kita cintai ini,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca