banner 130x650

2 Desa Seruyan Dapat Bantuan Mesin Pompa dari Tim OMG Kalteng

Desa

Momentum silaturahmi antara sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah dengan masyarakat Dusun Pematang Sarai, Desa Pematang Panjang dan Desa Persil Raya di Kabupaten Seruyan tak hanya saling menautkan hati, tapi juga menstimulan rasa bahagia dalam diri.

Lawatan loyalis Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ini memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat. OMG Kalteng membawa secercah harapan mengatasi keresahan masyarakat desa dengan sejumlah stimulus seperti 8 lampu solar cell untuk penerangan jalan umum (PJU) dan mesin pompa air pada Kamis malam 23 November 2023.

Kadir (55) selaku petani di Desa Persil Raya mengaku bersyukur dengan stimulus mesin pompa air yang diberikan OMG Kalteng.

“Ini kita akan gunakan untuk termasuk jenis perkebunan dan pertanian air bersih kan gitu karena kan ada di sini kita memerlukan termasuk di dalam peran apalagi kita memasuki musim kemarau seperti ini jadi banyak kesulitan, apalagi kami termasuk orang tidak mampu,” ucap Kadir.

BACA JUGA :  Keren! Wabup Seruyan Gerilya Bagikan Beras Bantuan Sosial Pemerintah Tahun 2023

Mesin pompa air itu akan dimanfaatkan sebagai pengairan kawasan pertanian dan perkebunan milik petani setempat. Kadir sendiri memiliki lahan pertanian seluas tiga hektare yang ditanami kelapa sawit, nyiur, hingga sayur-sayuran.

“Kita perkebunan termasuk juga ada kelapa sawit, ada juga nyiur, sayur-sayuran (cabai, bawang, dan sebagainya). Kalau punya kita di sana ada sekitar 3 lahan sawah ada 3 hektar lah. Kita terima kasih kepada Orang Muda Ganjar,” tutup Kadir.

Sementara, Bahruddin (68) tokoh masyarakat Dusun Pematang Sarai, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan ini menyambut baik gerak cepat OMG Kalteng.

BACA JUGA :  Pemkab Seruyan Mengimbau Pelaku Usaha Untuk Tidak Naikan Harga Sembako

Dusun Pematang Sarai ini ditempati oleh 4 KK dan sudah puluhan tahun tak teraliri listrik. Untuk memenuhi kebutuhan akan barang elektronik dan lampu saja, warga biasa mengandalkan genset sebagai sumber daya listrik.

“(Kurang) penerangan dan jalan, (sudah) lama, (saya tinggal di sini) ada 50 tahun. Terima kasih banyak (atas bantuannya),” kata Bahruddin.

Koordinator Cabang OMG Kabupaten Seruyan, Muhlis berharap seluruh stimulus yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas masyarakat khususnya di pelosok negeri.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca