banner 120x600

12 Desa di Seruyan Terima Bantuan Paket Konversi BBM ke BBG Untuk Nelayan

Seruyan
Photo : Bupati Seruyan, Yulhaidir saat mengecek barang yang akan diberikan kepada nelayan

Bupati Seruyan,Kalimantan Tengah membuka sosialisasi teknis program pendistribusian paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran di Kabupaten Seruyan. 

Yulhaidir, Bupati Seruyan dalam sambutannya berharap bantuan dari Program Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI tersebut dapat ditingkatkan pada tahun yang akan datang.

Seruyan
Photo : Arahan Bupati Seruyan saat bersama warga Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Utara

Menurutnya, dengan bantuan paket konversi BBM ke BBG dapat meningkatkan perekonomian nelayan dan sangat membantu meringankan beban para nelayan, karena menggunakan mesin yang berbahan bakar gas sehingga bisa mengurangi pengeluaran para nelayan dalam penggunaan BBM.

Selain itu juga sinergi dengan program penanggulangan dampak inflasi kenaikan harga BBM yang saat ini tengah gencar dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga :

Catat! Ini Jalan Dilarang Dilintasi CPO Lebih 8 Ton di Seruyan Per 1 Januari 2023

“Ini bentuk kecintaan Pemerintah Pusat kepada warganya. Untuk itu kami mewakili seluruh nelayan mengucapkan terimakasih, kalau ada program-program lain bawa lagi ke Kabupaten Seruyan,” ucap Yulhaidir pada Rabu, 23 November 2022.

Dari sorotan awak media MentayaNet.com. Bupati menyerahkan secara simbolis bantuan mesin berbahan berbahan bakar minyak yang dikonversi ke gas untuk 12 desa yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur, diperuntukan masyarakat yang mempunyai usaha penangkapa ikan baik di sungai, danau maupun rawa.

Seruyan
Photo : Masyarakat nelayan saat mendengarkan sosialisasi BBM dikonversi ke BBG

“Kami sangat berharap jaringan gas rumah tangga ini dapat dialokasikan untuk Kecamatan lainnya lagi,” katanya.

Sementara itu dengan inovasi program yang diberikan saat ini kepada nelayan di seruyan sepertinya dapat membuat lebih hemat dan terjangkau.

Baca Juga :

Wow! Bupati Seruyan dan PT Wanasawit Subur Lestari II Fasilitasi Pembangunan Kebun Warga Desa Hanau Sembuluh

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah termasuk Kementerian ESDM, Pertamina dan pihak lainnya dalam menyalurkan program kepada masyarakat khususnya nelayan.

“Semoga bantuan ini memberikan dampak positif dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Semoga dengan diserahkannya bantuan mesin berdayaguna dan bermanfaat serta dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Seruyan
Photo : Penyerahan simbolis

“Tentu bantuan ini harapan kami, akan meningkatkan lagi potensi perikanan untuk memenuhi kebutuhan protein di Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur¬† sehingga dapat menekan angka stunting di Kabupaten Seruyan,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan alat konversi secara simbolis, dan uji coba oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir bersama perwakilan Anggota DPRD Seruyan, Camat Seruyan Hilir dan Jajaran lainnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *