banner 130x650

Ajak Anak Muda Ambil Contoh Semangat Veteran Rebut Kemerdekaan

Bupati Kotim menyuapi para Veteran sebagai wujud apresiasi Perjuangan yang dilakukan selama hidup

Momen HUT ke-78 RI di Kabupaten Kotim dirayakan acara ramah tamah bersama Veteran yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Kotim usai melangsungkan upacara detik-detik proklamasi.

Berbagai jamuan dihidangkan dalam acara tersebut untuk tamu undangan. Tidak hanya kalangan pejabat dan masyarakat yang hadir, para pejuang Veteran kemerdekaan yang ada di Kotim turut dihadirkan dalam ramah tamah tersebut sebagai contoh semangat gelora kemerdekaan dan memberikan rasa penghormatan kepada mereka.

Veteran
Foto : Acara ramah tamah di Rujab Bupati Kotim (Kharisma)

“Dalam momentum ini, saya selaku Bupati Kotim mengucapkan terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Tanpa adanya mereka, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan sekarang ini,” ujar Bupati Kotim Halikinnor dalam acara tersebut.

Baca Juga :

Tarian Bakirik dari Kecamatan Baamang Berhasil Hipnotis Penonton

Dengan adanya para veteran yang hadir, Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung itu mengajak seluruh masyarakat terutama anak muda di Kotim, untuk mencontoh semangat para veteran zaman dahulu. Dengan segala keterbatasan yang ada di zaman dahulu, para veteran tetap semangat mengusir para penjajah demi Indonesia yang merdeka. Semangat pantang menyerah itu, mestinya di contoh di zaman sekarang ini.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Lakukan Reformasi Dalam Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS

“Semangat para veteran ini harus kita contoh. Mereka hanya bermodal bambu runcing dan peralatan seadanya melawan penjajah, tetapi semangat mereka tetap berkobar untuk kemerdekaan,” ungkap Halikin.

Veteran
Foto : Bupati Kotim dan Wakil Bupati saat menyuapi makanan kepada Veteran (Kharisma)

Haikinnor mengatakan, tidak mudah untuk meraih kemerdekaan zaman dahulu. Mengingat terbatasnya alat untuk berperang membuat tantangan tersendiri bagi para pejuang. Menurutnya, hanya semangatlah yang mampu membawa mereka merebut kemerdekaan.

Sehingga, semangat tersebut harus dicontoh di zaman sekarang. Terlebih lagi, kemerdekaan sudah bisa dirasakan sejak 78 tahun yang lalu. Sehingga dengan mencontoh semangat para veteran tersebut, dirinya optimis hal itu dapat membuat Kotim lebih maju dan membuat Indonesia maju.

Baca Juga :

Bupati Kotim Angkat Topi, Pawai Pembangunan Kotim Capai 5.000 Peserta

“Generasi muda kita harus seperti veteran. Tidak gampang menyerah dan putus asa. Sebagaimana mereka merebut kemerdekaan. Sehingga kita bisa membuat Kotim maju dan Indonesia maju,” bebernya.

BACA JUGA :  Festival Maulid Al-Habsyi Resmi Ditutup, Begini Tanggapan Asisten 3 Setda Kotim
Veteran
Foto : Penyuapan makanan kepada Veteran, sebagai wujud penghormatan (Kharisma)

Orang nomor satu di Kotim tersebut menuturkan, momentum kemerdekaan adalah momentum yang pas untuk bersilaturahmi kepada para veteran. Rasa hormat dan ucapan terima kasih tidak henti-hentinya di berikan kepada mereka yang berjuang mengusir penjajah. Sehingga kemerdekaan dapat diraih dan dirasakan sekarang.

“Ini momentum yang pas untuk kita bersilaturahmi. Karena bagaimanapun juga, mereka ini yang membuat kita bisa menikmati kemerdekaan sekarang ini,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca