banner 130x650

BPD Dua Desa di Kecamatan MHU Kotim Diberikan Bimtek Pengawasan dan Pengelolaan Keuangan Desa

BPD

Bimtek atau Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilaksanakan oleh dua Desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) Kabupaten Kotawaringin Timur yakni Desa Bagendang Hulu dan Bagendang Tengah, di Hotel Vivo, Jumat 15 Desember 2023.

Camat Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur Muslih mengatakan Bimbingan Teknis ini sangat diperlukan oleh perangkat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesuai dengan Permendagri Nomor 73 Tahun 2020 tentang pengawasan dan pengelolaan keuangan desa.

Dan ini ada momen yang sangat bersejarah ini dilakukan untuk menjembatani seluruh anggota BPD sehingga tidak hanya Ketua, anggota juga harus mengetahui bimbingan teknis terkait pengawasan dan pengelolaan keuangan desa.

“Dari Ketua sampai anggota semua harus mengetahui tentang Pengawasan dan Pengelolaan keuangan desa,sesuai dengan Permendagri Nomor 73 Tahun 2020,” kata Muslih Jum’at 15 Desember 2023.

BACA JUGA :  Kelompok Masyarakat Klaim Lahan dan Minta Plasma, Karyawan PT BAS Ketakutan

Muslih Camat Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin sekaligus membuka secara Resmi acara Bimbingan Teknis untuk dua desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara yakni Desa Bagendang Hulu dan Desa Bagendang Tengah.

BPd

Kadis PMD Kotim Raihansyah mengatakan pertama katanya kita sudah melaksanakan pelantikan kepala desa sebanyak 81 Kepala Desa. Selain itu kata Ramdansyah kepala desa juga diwajibkan untuk melaporkan kekayaannya.

Satu hal yang membanggakan Kotim bahwa kata Raihansyah, Desa Bagendang banyak prestasi yang diraih terutama Desa Bagendang Hilir dicanangkan sebagai Desa Anti Korupsi oleh KPK RI.

” Ini sudah membanggakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Desa Bagendang sudah membanggakan, merupakan Desa Anti Korupsi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Saksikan! Sepak Bola Bupati Cup MHU di Lapangan Raja Bungsu Bagendang Hulu

Dalam Bimbingan Teknis selain Camat MHU Muslih dan Kadis PMD Kotim Raihansyah tampak juga dua Kades Bagendang Hulu dan Bagendang Tengah serta Inspektorat Kotim.

Selain Kadis PMD Kotim dari Inspektorat Kotim juga hadir memberikan paparan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku terutama dalam pengawasan dan pengelolaan keuangan Desa.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca