banner 130x650

Dandim 1015/SPT Sebut Pasar Ramadan Roda Perekonomian dan Ladang Promosi

Kotim
Photo : Bupati Kotim mengunjungi tenda Pasar Ramadan yang berjualan kuliner (ist)

Dandim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P melakukan peninjauan Pasar Ramadan bersama Bupati Kotim, Wakil Bupati dan Forkopimda lainnya yang menyebutkan pasar ramadan 1444H sebagai media promosi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sampit

Dandim 1015/SPT, Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P menyebutkan melalui pasar ramadan yang akan di gelar selama bulan suci, diharapkan mampu menciptakan roda perputaran ekonomi untuk masyarakat sekitar.

“Pasar Ramadan diharapkan dapat mencapai misi dan tujuan yang direncanakan sebagai integral pembangunan kota yang dianggap sebagai media promosi dan investasi untuk produsen dan UMKM Kota Sampit,” ujarnya pada Kamis, 23 Maret 2023.

BACA JUGA :  Jelang Puncak HUT Ke-77 TNI, Kodim 1015/SPT Gelar Karya Bhakti di Taman Kota

Tersorot, ratusan pengunjung datang dari berbagai wilayah di Kotim membeli jajanan dan makanan Pasar Ramadan. Tentu menjadi ladang promosi produk bagi penggiat UMKM terutama masyarakat Kota Sampit dominan sangat konsumtif.

Baca Juga :

Dandim 1015/SPT Apresiasi Pasar Ramadan 1444H di Taman Kota Sampit

Dari pantauan MentayaNet.com sekitar kurang dari 60 pedagang terlibat dalam Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit ini. Mereka bersyukur melalui pasar Ramadan dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

“Pasar Ramadan menambah omset penjualan kami dan membuat dagangan semakin dikenal luas,” kata Anis Puraidah, salah satu pedagang yang turut berpartisipasi dalam pasar Ramadan.

Sementara itu, Dandim 1015/SPT, Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P turut mengharapkan loyalitas masyatakat untuk tetap menjaga ibadah dan kesehatan selama bulan suci berlangsung.

BACA JUGA :  Jenderal TNI Dudung Abdurrachman Pamit, Ini Amanatnya !

Pasar Ramadan akan digelar selama sebulan penuh. Di hari pertama pun telah disambut antusias ratusan pengunjung berjejalan mengantre membeli aneka makanan untuk berbuka puasa.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca