banner 130x650

Dispursip Seruyan Optimalkan Layanan Dengan Digitalisasi

Seruyan
Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Seruyan (ist)

Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispursip) terus melakukan berbagai upaya dalam mengoptimalkan layanan perpustakaan daerah setempat.

Salah satunya dibuktikan dengan menciptakan inovasi baru yang dapat mempermudah masyarakat menikmati layanan perpustakaan, yaitu dengan aplikasi E-Perpus di Kabupaten Seruyan.

“Aplikasi E-Perpus sendiri diadakan dalam rangka optimalisasi layanan oleh perpustakaan daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini,” kata Kepala Dispursip Seruyan, Muliadie pada Senin, 20 November 2023.

BACA JUGA :  Keren! Puskesmas Seruyan Raya Gelar Lokakarya Lintas Sektor

Oleh karena itu, dia menjelaskan diperlukan suatu layanan informasi yang dapat diakses secara digital atau online yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan ke perpustakaan daerah.

“Selain meningkatkan kunjungan ke perpustakaan daerah, juga menjangkau wilayah yang sulit akses informasinya melalui layanan perpustakaan digital,” jelasnya.

Dengan dilaunchingnya aplikasi E-Perpus ini, maka dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan perpustakaan dengan baik.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca