banner 120x600

DPRD Kotim Kaji Banding, Gali Potensial Pariwisata Kotim

Kotim
Foto : Kegiatan kaji banding oleh DPRD Kotim ke Dislutkan Kalteng (Ist)

Ketua Komisi II DPRD Kotim, H Juliansyah mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kaji banding dalam rangka kewenangan Dislutkan Provinsi Kalteng terhadap pesisir Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kedatangan kami ini untuk berkoordinasi tentang batas kewenangan antara provinsi dengan kabupaten di sektor kelautan dan perikanan dan kami mengharapkan agar wilayah Ujung Pandaran yang memiliki potensi daerah wisata cukup besar dapat dikembangkan sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” ucap Juliansyah kepada MentayaNet.com pada 17 Juni 2023

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi  Kalteng Darliansyah diwakili oleh Kepala Bidang Kelautan dan Pesisir Zur Rawdoh menerima kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di Aula Dislutkan Prov. Kalteng.

Baca Juga:

Dadang Siswanto Minta Pemda Kotim Perhatian Cabor Panahan

Kepala Bidang KP Zur Rawdoh menyampaikan sesuai arahan Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Darliansjah agar dalam melaksanakan program dan kegiatan kelautan dan perikanan di Kalteng harus selalu bersinergi antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Merdeka! Rambat Hengkang dari PKB, Siap Bacaleg Lewat Gerindra

“Harapannya, antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pulang Pisau dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat terjalin kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga dapat bersinergi dalam pemberdayaan pelaku usaha perikanan, baik nelayan, pembudidaya maupun pengolahan hasil perikanan serta program strategis yang dilaksanakan di kabupaten,” tutup Zur Rawdoh.

Baca Juga :  DPRD Kotim Dukung Polres Usut Dugaan Korupsi dan Pungli Pasar

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Dislutkan Provinsi Kalteng Sugeng KaspaniKetua Komisi II DPRD Kab. Kotim Juliansyah, Waket Komisi II DPRD Kab. Kotim Agus Seruyantara, serta anggota Komisi II DPRD Kabupaten  Kotim Darmawati, Ary Dewar, Memey Wulandari, dan Suprianto.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: