banner 130x650

Halikinnor Tegaskan Camat dan Lurah Pastikan Warga Terdaftar di DPT

Halikinnor
Foto : H Halikinnor - Bupati Kotim (ist)

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor meminta kepada seluruh Camat dan Lurah serta Kades untuk dapat memastikan warganya terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena dirinya ingin mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nantinya.

“Saya meminta kepada seluruh OPD dan juga instansi lain yang terkait mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2024 dengan memfasilitasi secara maksimal dalam membantu penyelenggara dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilihan,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 03 Mei 2024.

Tahapan paling dekat yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih yang dilakukan panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Lakukan Reformasi Dalam Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS

Oleh sebab itu pun meminta kepada seluruh OPD terutama Camat, Lurah ataupun kepala desa dan jajarannya untuk memastikan dan memantau warganya terdaftar.

Halikinnor tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali lagi setiap kegiatan ini dilaksanakan. Jangan sampai nantinya ketika datang menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) terjadi keributan akibat namanya tidak terdaftar pada DPT.

“Jangan sampai nanti datang ke TPS ribut karena namanya tidak terdaftar di DPT. Nanti kalau memang warga Kotim merasa belum terdaftar segera lapor. Biar tidak ribut di TPS,” ucapnya.

BACA JUGA :  Penonton PORPROV Membludak, Dispora Tegaskan Tak Ada Pungutan Parkir di Gedung Olahraga

Karena menurutnya, suara masyarakat dalam Pilkada sangat diperlukan. Pilkada dapat dikatakan sukses jika jumlah pemilih meningkat.

Oleh karena itu Pemkab Kotim akan memfasilitasi kebutuhan penyelenggaraan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca