banner 130x650
1000x500

Isu Kasus Dugaan Korupsi “Menjegal” Anies Baswedan, Bansos DKI Jakarta Hingga Formule E

Ramainya cuitan media sosial twitter kembali diperbincangkan publik terkait dijegalnya Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI

Korupsi
Foto : Anies Baswedan - Gubernur DKI Jakarta

Anies Baswedan disebutkan akan ditetapkan sebagai tersangka korupsi atas dugaan kasus ajang balap Formula E. Cuitan Denny Indrayana dalam twitter pribadinya @dennyindrayana yang diunggah sejak Rabu, 21 Juni 2023 sontak menggegerkan publik yang menyinggung Anies Baswedan.

“Cawe-cawe Jokowi Menjegal ABeWe, Mau RIBUT MENUNDA PEMILU? Anies segera jadi tersangka korupsi di KPK,” tulis Cuitan Denny Indrayana.

Menurutnya kabar akan ditetapkanya Anies Baswedan menjadi tersangka menurut Denny sudah menjadi kabar yang umum dan sudah bukanlah sebuah rahasia umum.

“Kabar itu sudah menjadi informasi yang beredar di banyak kesempatan. Bukan hanya saya,” tambah Denny kembali dalam cuitanya.

Baca Juga :

Kirab Setahun Jelang Pemilu, Pemkab Kotim Dukung Kolaborasi Sosialisasi Tahapan Pemilihan

Bahkan, banyak pihak sudah mengungkapkan soal rencana penetapan Anies Baswedan menjadi tersangaka dalam dugaan kasus Formula E.

BACA JUGA :  Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo, PDIP Ketar Ketir !

“Banyak yang sudah menyatakannya. Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, misalnya, dalam beberapa podcast sudah menyatakan pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024,” tulisnya lagi.

Tak hanya kasus balap mobil listrik yang akan ditetapkan kepada Bakal Calon Presiden, sebelumnya, diawal tahun 2023 Anies Baswedan pun sempat diterpa isu jika dirinya akan ditersangkakan terkait kasus Bansos DKI Jakarta.

Kejanggalan kasus korupsi bansos DKI Jakarta yang diduga menjerat Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berawal dari pemaparan tiga menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang menyatakan sejumlah kejanggalan terkait penyaluran bantuan sosial atau bansos oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga :

Momen Lucu! Prabowo Lebaran di Rumah Megawati, Tak Bahas Pemilu 2024

Ketiganya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

BACA JUGA :  Ketua KPU Pusat Digugat Rp70,5 Triliun, Dugaan Terima Pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran

Tak hanya itu, Anies Baswedan juga diduga terlibat korupsi sebesar Rp 40 Triliun. Isu soal dugaan korupsi Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beredar di media sosial YouTube dengan thumbnail yang bernarasi “KORUPSI 40 TRILIUN, ANIES TERLIBAT”.

Sayangnya, dugaan keterlibatan bakal calon Presiden 2024, tak terbukti nyata. Bahkan, dilansir lama Kominfo RI, berita tersebut dinyatakan berita bohong atau hoaks.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page