banner 130x650

Kirab Setahun Jelang Pemilu, Pemkab Kotim Dukung Kolaborasi Sosialisasi Tahapan Pemilihan

Pemilu
Foto : H Halikinnor - Bupati Kotawaringin Timur (Kharisma)

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah turut menyukseskan peresmian Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan mempublikasikan informasi terkait Pemilu melalui ragam media, baik media milik pemerintah daerah maupun media massa. 

Bupati Kotim, H Halikinnor menerangkan dalam acara Kirab setahun menuju Pemilu tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kotim akan bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk dapat menginformasikan kegiatan terkait Pemilu sampai ke seluruh pelosok Bumi Habaring Hurung, sehingga masyarakat mengetahui tentang apa-apa saja yang dilaksanakan pada gelaran pesta demokrasi nantinya.

“Kami akan terus berupaya, bersinergi untuk terus menginformasikan hal-hal yang dianggap penting kepada masyarakat luas, terkait pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang. Semoga Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar H Halikinnor kepada MentayaNet.com pada Senin, 29 Mei 2023.

BACA JUGA :  Pemilihan Miss Citimall Sampit 2023 Tinggal Hitungan Hari, Ini Pesan Wakil Bupati Kotim

Kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Kotim akan digelar selama 1 minggu dan melanjutkan estafet ke Kabupaten Katingan pada 04 Juni 2023 mendatang yang turut membawa bakal calon legislatif.

Baca Juga :

Kirab Pemilu 2024 Kotim Dimulai, KPU Ajak Warga Tak Golput !

“Kirab Pemilu ini nantinya akan berkeliling di 17 kecamatan dan melintasi 168 desa serta di setiap kecamatan untuk pemilih dengan nuansa kearifan lokal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Cabor Pencak Silat Kotim, Juara Umum Pencak Silat Pada Porprov XII Kalteng

Ia meminta kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi meningkatkan semarak kualitas Pemilu nantinya. Kesadaran dan keikutsertaan masyarakat menjadi pemilih sangat diharapkan. Terhadap perbedaan yang ada hendaknya dapat saling menyatu dengan nilai adat yang mengikat kita dan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai.

Pemilu
Foto : Bupati Kotim, H Halikinnor lakukan penandatanganan sebagai wujud komitmen dukung kirab pemilu 2024 (Kharisma)

“Pemerintah Kabupaten Kotim meminta seluruh masyarakat di Bumi Habaring Hurung untuk sama-sama menyukseskan sosialisasi tentang Pemilu mendatang,” tuturnya.

Kendati demikian, ia berharap dimulainya kegiatan Kirab ini, seluruh masyarakat dapat mengetahui, hari, tanggal dan tahun pelaksanaan pemilu.

“Sehingga masyarakat dapat menggunakan hak suaranya. Kami juga mensosialisasikan berbagai hal terkait partai peserta pemilu Tahun 2024 kepada masyarakat. Jadi masyarakat dapat mengenal partai yang akan ikut pemilu pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca