banner 130x650

Keren! Musda Muhammadiyah Kotim Dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Sampit

Kotim
Foto : Ramadansyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kotim akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-9 untuk memilih kepengurusan baru organisasi tersebut.

Pemilihan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kotim yang baru dilakukan seiring berakhirnya masa pemimpin di tahun ini, sehingga Musyawarah Daerah dijadwalkan pada 27-28 Mei 2023 mendatang.

Dalam rangka memeriahkan agenda penting bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut, Sektretaris PDM Kotawaringin Timur, Ramadansyah menyampaikan pihaknya akan menggelar kegiatan jalan sehat dan mengajak seluruh masyarakat Kotim untuk meramaikan kegiatan tersebut.

“Kami ingin memeriahkan Musyda ini dengan kegiatan yang positif. Acara Jalan Sehat ini gratis dan dibuka untuk umum. Siapa saja boleh ikut, bukan hanya Muhammadiyah saja,” ucap Ramadansyah pada Kamis, 25 Mei 2023.

Baca Juga :

Sah! Ramadansyah Resmi Jadi Rektor Universitas Muhammadiyah Sampit

Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama, ia menyiapkan sejumlah hadiah untuk menarik minat masyarakat yang nantinya akan diundi para peserta jalan sehat.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Menyerahkan Bantuan Bibit Lengkeng Kepada Kelompok Tani Desa Buana Mustika

Melalui kegiatan ini pula, pihaknya ingin menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan mengenalkan kampus yang baru saja dilakukan peresmian. Adapun untuk pelaksanaan jalan sehat tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Mei 2023 mulai pukul 06.30 WIB sampai selesai.

Tempat pelaksanaan, baik itu start hingga finish, berlokasi di kampus Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) Jalan Ki Hajar Dewantara, Sampit.

“Harapan kami kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi, antaran warga Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan seluruh masyarakat Kotim,” tutur Ramadansyah yang menjabat sebagai Rektor di Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA) pula.

Baca Juga :

Hadiri Peresmian Universitas Muhammadiyah Sampit, Wabup Kotim Harapkan Tri Dharma PT Ditegakkan !

Pelaksanaan Musda ke-9 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kotim tersebut sudah dipersiapkan panitia pelaksana sejak lama. Ia berharap Musyda tersebut dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Tegaskan Netralitas dan Kekompakan ASN Jelang Pemilu 2024

Sementara mengenai kandidat yang akan bersaing menjadi ketua PDM dan PDA, Ramadansyah enggan untuk memberikan bocoran. Pasalnya, saat ini masih dilakukan tahapan penjaringan oleh panitia pelaksana.

Namun, ia optimis siapapun yang terpilih nantinya merupakan orang yang amanah dan mampu menjaga Muhammadiyah sebagaimana cita-cita dari pendiri KH Ahmad Dahlan.

“Kita lihat saja nanti saat Musda, Insyaallah pengurus yang terlilih nanti merupakan orang-orang yang amanah dan akan selalu menjaga Muhammadiyah sebagaimana cita-cita dari pendiri KH Ahmad Dahlan,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca