banner 130x650

Keren! Senam Program Lansia Penyakit Kronis Bagendang Tengah Tembus 100 Orang

Bagendang Tengah
Foto : Keren! Program Lansia Penyakit Kronis Bagendang Tengah Tembus 100 Orang Lansia

Pemerintah Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) gencar melakukan optimalisasi digalakkan untuk kesehatan melalui Program Lansia Penyakit Kronis (PROLANIS).

Untung Sukardi, Kepala Desa Bagendang Tengah menyebutkan program lansia penyakit kronis ini telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui program kader posyandu lansia.

“Peserta yang terdaftar dan aktif di BPJS Kesehatan dibantu melalui operasional pelaksaan petugas kader dari BPJS Kesehatan,” ucap Untung kepada MentayaNet.com pada Sabtu, 21 oktober 2023.

Lansia
Foto : Kegiatan prolanis desa bagendang tengah setiap hari sabtu pagi

Ia menerangkan Pemerintah Desa Bagendang Tengah telah menyiapkan peralatan senam PROLANIS berupa kostum senam yang dihasilkan oleh corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan besar swasta (PBS) dilingkup setempat.

Agenda senam lansia menjadi rutinitas masyarakat di Desa Bagendang Tengah yang dikenal dengan slogan ‘rambania manis’. Disisi itu, Puskesmas Bagendang telah memberikan penghargaan kepada club rambania manis Desa Bagendang Tengah yang dinilai sebagai club prolanis terbaik se-Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

BACA JUGA :  985 Kafilah Adu Kemampuan, Kecamatan Mentaya Hilir Utara Berupaya Tampil Optimal

“Kami sangat senang dengan para lansia yang mau mengikuti rangkaian senam lansia. Karena dengan kegiatan seperti ini mereka bisa bergerak dengan optimal. Melalui dukungan puskesmas bagendang untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis dan senantiasa mendukung,” bebernya.

Lansia
Foto : Program Lansia Penyakit Kronis Bagendang Tengah Tembus 100 Orang Lansia

Dari informasi MentayaNet.com dapatkan, dukungan dari Pemerintah Kecamatan Bagendang turut dilontarkan. Hal ini selaras mewujudkan lansia yang dapat berpola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh yang baik.

Sementara itu, Muslih Camat Mentaya Hilir Utara senantiasa memberikan dorongan dan dukungan kepada seluruh desa yang menegakkan program pemerintah itu. Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat diwilayah setempat bisa merasakan dan mengoptimalkan tersebut.

BACA JUGA :  Kwaran Pramuka MHU Melaksanakan Kegiatan Kecakapan Khusus Pengembara Tingkat Madya

“Semua desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara sudah menerapkan kegiatan prolanis, hanya saja perlu ditingkatkan kesadaran masyarakat yang belum ikut. Mari kita sama-sama membiasakan hidup dengan senam, agar sedikit banyaknya membuat tubuh lebih bugar,” pungkas Muslih.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca