banner 130x650

Mengukir Prestasi Nasional, Pemkab Kotim Berikan Bonus Santri Ponpes Nurul Jannah Sampit

Kotim
Foto : Bupati Kotim bersama para santri ponpes Nurul Jannah Sampit

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Halikinnor dan jajaran mengikuti upacara Hari Santri Nasional di halaman kantor Bupati Kotim pada Minggu, 22 Oktober 2023 yang diikuti lebih 250 santri dari Pondok Pesantren.

Dalam rangkaian peringatan hari Santri Nasional yang di gelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut menampilkan musik islami gambus dan tarian pembuka dari Pondok Pesantren Nurul Jannah Sampit.

H Halikinnor, Bupati Kotim menyebutkan peringatan hari Santri Nasional mengingatkan dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk Bangsa dan Negara.

Kotim
Foto : Mengukir Prestasi Nasional, Pemkab Kotim Berikan Bonus Santri Ponpes Nurul Jannah Sampit

“Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” ujar H Halikinnor saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA :  Waduh !!! Kotim Darurat, Kondom Kembali Menjamur Bebas di Jalan Lingkar Selatan Sampit

Dari tinjauan MentayaNet.com, dirinya memberikan bonus senilai Rp2 juta untuk penampilan musik islami gambus dari Pondok Pesantren Nurul Jannah Sampit. Selain itu, dirinya turut memberikan apresiasi kepada 4 orang santri yang berhasil mengikuti rangkaian Musabaqah Qira’atil Kutub Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kotim
Foto : Mengukir Prestasi Nasional, Pemkab Kotim Berikan Bonus Santri Ponpes Nurul Jannah Sampit

Sesuai dengan Nomor: B-189/Dt.I.V/HM.00/07/2023 yang disahkan oleh Prof. Dr. H.Waryong Abdul Ghafur, S.Ag.,M.Ag selaku Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dalam rangkaian Musabaqah Qira’atil Kutub Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 10-18 Juli 2023 di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur.

Halikinnor juga menegaskan bahwa saat ini perlunya belajar ilmu agama selagi usia muda. Tetapi, perlu pula penerapan ilmu pengetahuan umum agar menyeimbangkan pembelajaran. Harapnya bisa menjadi suri tauladan untuk semua orang, terutama dalam memberantas pengguna Narkotika.

BACA JUGA :  Cita Rasa Memasak Bubur Asyura Mengantarkan Kec.MB Ketapang Raih Kemenangan
Kotim
Foto : Mengukir Prestasi Nasional, Pemkab Kotim Berikan Bonus Santri Ponpes Nurul Jannah Sampit

“Kita cukup tinggi masalah narkoba. Harapan kita mereka ini berteman atau bisa mengajak yang sudah terjerumus untuk berhenti. Menabur hal-hal yang positif. Saya memberikan apresiasi kepada Ponpes Nurul Jannah Sampit atas prestasinya dan penampilannya pada peringatan hari Santri Nasional 2023,” bebernya.

Sementara itu, Muhammad Sholihin Ikmal salah satu santri pondok pesantren Nurul Jannah Sampit yang juga merupakan peserta Musabaqah Qira’atil Kutub Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 10-18 Juli 2023 menyatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya.

“Saya ingin semua teman-teman juga bisa mengembangkan bakat dan potensial didalam dirinya. Jangan pernah takut mencoba dan belajar hal baru untuk kebaikan,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca