banner 130x650

Peduli Terhadap Masyarakat, Komunitas Peduli Kotim Lakukan Donor Darah

Peduli

Kepedulian Komunitas Peduli Kotawaringin Timur kepada masyarakat yang membutuhkan darah, dibuktikan dengan kegiatan donor darah oleh anggotanya, Senin 10 Juni 2024.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komunitas Peduli Kotawaringin Timur Audy Valent, menurutnya ini salah satu kepedulian Komunitas Peduli Kotim.

” Sebagai wujud kepedulian kami untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Semoga setiap tetes darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,” kata Audy Valent, Senin 10 Juni 2024 saat selesai melaksanakan Donor Darah di PMI Kotim.

Peduli

Menurutnya, donor darah ini adalah bagian dari program kami yang sudah mulai berjalan, dan kebetulan ada pengumuman PMI Kotim bahwa stok darah sangat kurang.

BACA JUGA :  Alert! Tidak Hanya Truk, Rumah Warga Ikut Jadi Korban Teror

” Kekurangan stok darah, saya meminta kepada anggota komunitas secara sukarela turut berpartisipasi untuk melakukan donor darah,” jelasnya.

Diterangkan Audy Valent, total anggota Komunitas Peduli Kotim ada sekitar 36 orang yang ikut secara suka rela mendonorkan darahnya.

” Kurang lebih 36 orang anggota Komunitas Peduli Kotawaringin Timur yang hari ini ikut melakukan donor darah,” terangnya.

Donor Darah ini akan kami lakukan secara rutin 3 bulan sekali.

” Akan kita jadwal untuk donor darah bagi anggota Komunitas Peduli Kotim 3 bulan sekali kedepannya,” pungkas Audy.

Sementara itu, Humas PMI Kotim, Seniwantoko, mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh anggota Komunitas Peduli Kotawaringin Timur.

BACA JUGA :  Pasukan Merah Tuntut Plasma 20% ke Perusahaan Sawit Melalui Pemda Kotim

” Ini sangat membantu sekali, karena pasien yang sedang dirawat di rumah sakit banyak membutuhkan darah terutama pasien cuci darah,” katanya

Sementara ini, stok darah di PMI Kotim dalam beberapa minggu ini memeng dalam keadaan kosong sehingga mengalami kekurangan stok darah.

” Terima kasih banyak kepada Komunitas Peduli Kotim, kami sangat apresiasi kegiatan kemanusiaan ini,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca