banner 130x650

Pemda Seruyan Ramaikan Semarak Nuzulul Qur’an di Istana Isen Mulang Kalteng

Nuzulul Qur'an

Berlokasi di Istana Isen Mulang, Ibu Kota Palangka Raya Prov.Kalimantan Tengah ratusan pegawai dari instansi dan jajaran ramaikan kegiatan malam Nuzulul Qur’an bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemerintah Daerah Seruyan dalam hal ini turut ikuti malam Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menyemarakkan puasa ramadhan 1445H/2024M sekaligus Haul Ke 20 Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani.

Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor mengatakan kegiatan ini sebagai momentum dalam pensucian diri dan mengingat kepada Sang Ilahi Rabbi.

Nuzulul Qur'an

“Kita harus bersyukur karena masih diberikan nikmat dan kesehatan. Seyogyanya kita patut bersyukur masih bertemu dengan ramadhan di tahun ini. Pemerintah Daerah Seruyan juga turut bersuka cita dalam perayaan dan mengikuti malam Nuzulul Qur’an bersama Gubernur Kalteng dan jajaran beliau,” ujar Pj Bupati Seruyan pada Rabu, 27 Maret 2024.

BACA JUGA :  PJ Bupati Seruyan : Saran dan Kritik Kejati Kalteng Akan Segera Ditindaklanjuti !

Diketahui, dikarenakan cuaca hujan yang cukup deras, acara yang semula direncanakan digelar di halaman Istana Isen Mulang dipindah ke dalam Istana, tampak antusiasme masyarakat menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran menerangkan rangkaian ini menjadi penyambung tali silaturahmi dan meningkatkan ukhwah islam antar sesama.

Nuzulul Qur'an

“Alhamdulillah Kalimantan Tengah kembali kedatangan para Habaib, semoga dengan kedatangan para Habaib, Kalimantan Tengah semakin berkah, dan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah mendapatkan syafaat dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,” bebernya.

BACA JUGA :  Ngeri-Ngeri Sedap, Kejaksaan Negeri Geledah Barang Diskoperindag Seruyan

Malam Nuzulul Qur’an dihadiri oleh penceramah Dr. Al-Habib Segaf Baharun, M.H.I. yang disambut hangat oleh seluruh jamaah yang ada.

Kendati demikian Gubernur Kalteng mengajak semua untuk selalu bersyukur dan ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, dirinya juga berbagi cerita dan ilmu terkait dengan perjalanan spiritualnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca