banner 130x650

Tekankan Optimalisasi Pemerintah, Pemda Seruyan Ikuti Rakor Gubernur Kalteng

Seruyan
Foto : PJ Bupati Seruyan - Djainuddin Noor

Penjabat (Pj) Bupati Seruyan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah Tahun 2024 dipimpin Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Rabu, 27 Maret 2024.

Dalam Rakor itu, Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Pj Sekretaris Daerah dr. Bahrun Abbas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto dan Kepala Bappedalitbang Budi Purwanto.

Rakor dilaksanakan untuk menyatukan pandangan dan menyinkronkan pelaksanaan program-program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Kegiatan ini menyatukan persepsi antar pemerintah provinsi, agar semua program yang diusulkan menjadi lebih baik serta dapat terlaksana dengan sebaik mungkin,” ujar Pj Bupati Seruyan.

BACA JUGA :  Wabup Seruyan Minta Pelaku Usaha Wujudkan 7 Sapta Pesona Pariwisata
Seruyan
Foto : Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng  H Sugianto Sabran dalam arahannya mengatakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota harus mempunyai tekad dan komitmen yang sama, serta sinergi yang kuat dalam membangun Kalteng.

“Pendapatan Asli Daerah harus terus dioptimalkan untuk memperkuat kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” pintanya.

Selanjutnya, diminta untuk menggali berbagai potensi yang dimiliki daerah masing-masing, dengan prioritaskan pembangunan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian dalam arti luas.

BACA JUGA :  Perkuat PAD, Bupati Seruyan Kick Off Pungutan Pajak & Retribusi Daerah 2023

“Lakukan berbagai Langkah terutama melalui upaya hilirisasi dan pengembangan kawasan sentra produksi pangan untuk kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca