banner 120x600

Pemkab Kotim Komitmen Segera Perbaiki Jalan Kelurahan Parenggean

MTQ Tingkat Kabupaten akan segera digelar pada 04 Oktober 2023 di Kelurahan Parenggean

Kotim
Foto : H Halikinnor, Bupati Kotim dan Sekda saat berdiskusi bersama Wakil Ketua II DPRD Kotim mengenai perbaikan jalan kelurahan Desa Parenggean (Ist)

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui LPTQ Kabupaten Kotim akan segera menggelar agenda tahunan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten yang akan digelar di awal bulan Oktober tahun 2023 mendatang.

Bupati Kotim, H Halikinnor menyebutkan dalam menunjang akses infrastruktur dan memberikan kemudahan kepada seluruh kontingen nantinya, maka pihaknya akan melakukan perbaikan jalan Kelurahan Parenggean, Kecamatan Parenggean sepanjang 2KM.

“Kita usahakan akan lakukan perbaikan jalan tersebut, tetapi setelah agenda Pekan Olahraga Provinsi ke-XII Kalteng ini berakhir. Nantinya akan kita coba alokasi anggaran khusus perbaikan jalan itu di pertengahan Agustus,” ucap H Halikinnor pada Selasa, 01 Agustus 2023.

Baca Juga :

Wakil Ketua II DPRD Kotim Perjuangkan Perbaikan Jalan Desa Parenggean Jelang MTQ Kabupaten

Dalam hal ini sesuai dengan informasi masyarakat setempat yang telah menyampaikan kepada Anggota Legislatif dari beberapa bulan sebelumnya. Maka, jajaran DPRD Kotim turut menyampaikan kepada Badan Eksekutif setempat.

BACA JUGA :  Lantik Ratusan PNS, Ini Amanat Bupati Kotim

Pada Senin, 31 Juli 2023, Wakil Ketua II DPRD Kotim dan jajaran telah melakukan diskusi bersama Bupati Kotim agar dilakukannya perbaikan jalan tersebut dan disetujui oleh orang nomor satu di Kotim tersebut.

Kotim
Foto : Anggota DPRD Kotim, Hendra Sia saat meninjau lokasi kelurahan Parenggean beberapa waktu lalu (Ist)

Disisi lain, Hendra Sia, Anggota Komisi I DPRD Kotim daerah pemilihan (Dapil) V kawasan Parenggean. Diketahui dirinya telah melakukan tinjau lokasi Kelurahan Parenggean sejak tahun 2021 dan 2022 lalu.

“Jalan itu mengalami kerusakan sejak tahun 2021 saat masih pandemi, jadi jalannya warna tanah kuning. Kalau sudh hujan pasti becek dan licin. Tetapi, jika curah hujan disitu sedang tinggi maka jalan itu sudah dapat dipastikan banjir dan tidak bisa dilintasi oleh kendaraan terkecuali menggunakan sampan,” ujar Hendra Sia kepada MentayaNet.

Baca Juga :

MTQ Kabupaten Kotim Kian Dekat, Akses Jalan Kelurahan Belum Diperbaiki

Selain itu, Halikinnor menjelaskan akan segera membantu perbaikan jalan di kelurahan Parenggean mulai dari pintu gapura hingga lokasi acara. Diperkirakan masa waktu perbaikan dimulai dari pertengahan Agustus hingga akhir September 2023.

BACA JUGA :  Keren !!! Bupati Kotim Raih Lencana Produktivitas, Penganugerahan Siddhakarya 2022

“Saya merasakan jika kontingen yang jauh harus melintasi jalan yang hancur, takutnya semangatjya luntur dan tidak tampil optimal. InsyaAllah mudah-mudahan segera dilakukan,” tutupnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada seluruh peserta MTQ Tingkat Kabupaten dapat tampil memukau. Sesuai dengan harapannya, agar semua sarana turut dapat dikerahkan dengan baik kepada peserta nantinya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: