banner 130x650

Pemkab Kotim Lakukan Binkom Bersama Kodim 1015 Sampit

Kotim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan Komando Distrik Militer 1015 Sampit telah menggelar Pelatihan Komunikasi (Binkom).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk dapat mencegah konflik sosial yang kerap terjadi. Kegiatan tersebut juga diikuti perwakilan setiap tokoh yang ada di Kotim.

“Meniadi tempat terlaksananya Binkom ole Kodim 1015/Sampit menjadi salah satu kebanggaan bagi Pemkab Kotim. Di samping itu kami juga bangga karena telah dikunjungi oleh Kolonel Inf Abdul Rahman Said Pamen Denma Mabesa” kata Kepala Kesbangpol Kotim, Sanggul Lumban Gaul, Senin, 26 Maret 2024.

Menurutnya, 2024 merupakan tahun politik yang sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Propinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota dan disusul Pemilihan kepada daerah yaitu Gubernur, Bupati serta Walikota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Rombak 9 Kepala Dinas, Berikut Daftar Beserta Posisinya

Sementara itu, Kolonel Inf Abdul Rahman Said Ketua Tim Binkom (Pamen Denma Mabesad) mengucapkan terima kasih kepada Pemda kotim karena telah ikut mensukseskan kegiatan ini.

” Terima kasih kepada Pemda Kotim yang telah ikut menyukseskan acara Binkom ini,” ucapnya.

Menurutnya, untuk menjamin keamanan dan mencegah konflik sosial memerlukan kerjasama dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, cerdik pandai, pers dan lainnya.

BACA JUGA :  Kelurahan Baamang Barat Ditetapkan Menjadi Kelurahan Yang Bersinar

“Kegiatan ini sengaja kita laksanakan di Kabupaten Kotim, karena kabupaten kotim merupakan salah satu kabupaten yang memiliki riwayat aman, damai dan lancar dalam proses pelaksanaan pemilu,” jelasnya.

Tujuan Binkom ini lanjutnya, antara lain dalam rangka menghadapi tahun politik 2024,” Sehingga Kabupaten Kotim kembali menjadi contoh dan barometer bagi daerah lainnya,” ujarnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca