banner 130x650

Pemkab Seruyan Gelar Lomba Bertutur, Ajak Minat Proaktif Kembangkan Literasi

Seruyan
Foto : Pj Sekda Seruyan Bahrun Abbas saat membuka kegiatan Lomba Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI se-kabupaten Seruyan Tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Seruyan mendorong kegemaran membaca bagi anak anak di wilayah setempat, melalui berbagai kegiatan salah satunya dalam Lomba Bertutur.

Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas menyampaikan pesan saat dirinya membuka kegiatan Lomba Bertutur bagi siswa-siswi SD/MI se-kabupaten Seruyan Tahun 2023 agar pelajar mulai gemar membaca kembali.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan, bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang pada Rabu, 01 November 2023.

“Bercerita merupakan upaya meningkatkan kemampuan berbahasa, melatih keterampilan dalam menyampaikan ide dalam bentuk bahasa lisan, yang bertujuan membagikan pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat kepada orang lain yang merupakan salah satu metode yang efektif untuk mendorong kegemaran membaca bagi anak-anak,” katanya.

BACA JUGA :  Luar Biasa! Diskan Seruyan Salurkan 10 Ribu Bibit Ikan Patin di Desa Sungai Undang

Selain itu, dengan loba bertutur diharapkan akan dapat melahirkan anak-anak yang mencintai budaya lokal, cerdas dan berkarakter.

Guna mendorong upaya meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, diharapkan anak-anak dan  masyarakat pada umumnya untuk sering berkunjung ke Perpustakaan Daerah.

“Jadikan membaca sebagai suatu kebiasaan, dan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan,  diharapkan dapat terus  memenuhi ketercukupan koleksi buku untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Seruyan,“ tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Bedah RTLH dan BLT

Kendati demikian, pergerakan perpustakaan keliling juga menjadi salah satu motivasi dan promotor penggerak dunia pendidikan dalam pendongkrak literasi di daerah.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca