banner 130x650

Pemkab Seruyan Gelar Pasar Murah, Ratusan Warga Turut Antusias !

Seruyan
Foto : Pasar murah di Kabupaten Seruyan

Dalam rangka menstabilkan harga pangan jelang puasa Ramadan, Badan Pangan Nasional bersama Pemerintah Kabupaten Seruyan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Dalam Rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj Sekretaris Daerah dr Bahrun Abbas turut didampingi unsur Forkopimda Seruyan, bertempat di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan.

“Kita bersinergi bersama untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan, salah satunya dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah hari ini,“ kata Abbas pada Kamis, 07 Maret 2024.

BACA JUGA :  Bupati Seruyan : Ayo Anak Muda Kuliah di Politeknik Seruyan, Dekat dan Berkualitas !

Menurutnya, pemerintah daerah ikut bertanggung jawab terhadap dinamika harga pangan pokok strategis, dengan menyediakan pangan murah berkualitas untuk masyarakat dan harganya di bawah pasar.

Adapun komoditi yang dijual pada Gerakan Pangan Murah, masing masing beras kemasan 5 kilogram sebanyak 8 ton dan paket sembako sebanyak 300 paket.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog cabang Sampit, Distributor Pangan di Kuala Pembuang serta pelaku usaha pangan lainnya  sehingga terlaksana kegiatan Gerakan Pangan Murah hari ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati Seruyan Bahas Lanjutan Plasma, PT Tapian Nadenggan Tawarkan Solusi Ini !

Dirinya mengharapkan dengan hadirnya pasar murah dapat meringankan beban masyarakat, yang cukup mengeluh dengan kenaikan beberapa komidi sembako.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca