banner 120x600

Portugal dan Polandia Kunci Tempat di Piala Dunia 2022

Portugal mengunci tempat mereka di putaran final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Makedonia Utara dan Swedia pada Rabu, 30 Maret 2022 waktu Indonesia.

Pemain Portugal Bruno Fernandes mencetak dua gol saat mereka mengalahkan tim tamu Makedonia Utara 2-0 untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Fernandes membuka skor 30 menit memasuki babak pertama setelah mencegat umpan kapten Makedonia Utara Stefan Ristovski, yang kemudian melakukan satu-dua dengan Cristiano Ronaldo sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Makedonia Utara.

Baca Juga: Kejurda Panahan di Palangka Raya, Hasilnya 3 Orang Atlit Panahan Kotim Akan Mengikuti Kejurnas

Gelandang serang berusia 27 tahun itu lalu memastikan kemenangan Portugal pada menit ke-65 dengan melepaskan tendangan voli jarak dekat dari umpan silang Diogo Jota.

Hal ini memastikan, Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia enam kali berturut-turut dan tidak pernah melewatkan kompetisi internasional dalam 20 tahun terakhir sejak 2002.

Foto: Portugal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022
Foto: Portugal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022

Di pertandingan lain, Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski mencetak gol di babak kedua saat Polandia memastikan tempat mereka di putaran final Piala Dunia di Qatar dengan kemenangan 2-0 atas Swedia.

Kapten Polandia Lewandowski mencetak gol dari titik penalti lima menit memasuki babak kedua.

Baca Juga: Bupati Seruyan : Selamat dan Sukses Atas Pelantikan dan Pengukuhan Batamad Kabupaten Seruyan

Swedia memiliki banyak peluang bagus yang diselamatkan oleh Wojciech Szczesny sebelum kesalahan antara Kristoffer Olsson dan Marcus Danielson membuat Zielinski mencetak gol dengan melengkung ke gawang di tiang dekat pada menit ke-73.

Polandia lolos ke turnamen Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut. Mereka sebelumnya muncul di Rusia pada 2018.

Foto: Robert Lewandowski
banner 120x600
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.