banner 130x650

Rentan Tersisih Pasar Modern, Legislator Minta UMKM Jadi Perhatian Utama

Pasar
Foto : Agus Seruyantara - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim

Anggota Komisi II DPRD Kotim, Kalimantan Tengah meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas pasar modern yang sejauh ini dinilai dapat menyisihkan pasar-pasar lokal di daerah.

Agus Seruyantara, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim menyebutkan pemerintah daerah harus memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan pasar-pasar lokal atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat yang sejauh ini kesulitan dalam bersaing dengan ritel modern.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius kita semua, kami berharap agar UMKM kita diberikan perhatian lebih, sehingga dengan demikian mereka dapat menjalankan usahanya tanpa keraguan atau takut merugi, apa yang menjadi kelebihan dalam ritel modern harus juga dimiliki oleh pasar lokal kita,” ujar Agus kepada MentayaNet.com pada Rabu 8 Maret 2023.

Baca Juga :

Kasus Pelecehan Anak di Kotim Jadi Sorotan DPRD Kotim, Miris !

Disisi lain legislator PDI Perjuangan ini juga menuturkan, selama ini apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat selalu pengusaha atau penggerak UMKM di Kotim sudah sangat baik, kendati demikian perlu adanya evaluasi terhadap perubahan-perubahan pola dilapangan.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kotim ini Minta Polisi Diminta Tertibkan Tambang Ilegal

“Jangan biarkan UMKM kita berjalan sendiri dan tanpa adanya pengawasan yang baik, artinya sejauh ini apa yang sudah berjalan itu cukup efektif, namun harus tetap dikawal sehingga masyarakat kita tidak berjalan sendiri-sendiri dalam menggeluti usahanya masing-masing,” tutupnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca