banner 130x650
1000x500

TikTok Viral Dugaan Ojol Melakukan Percobaan Penculikan, Maxim Indonesia Berikan Tanggapan

Yuan Ifdal Khoir PR Specialist – Maxim Indonesia : Bahwa Maxim saat ini tengah dalam proses penyelidikan kasus terkait video yang diunggah oleh akun tiktok @mcdayamgulai

ojol

Media sosial (medsos) diramaikan oleh unggahan seorang warganet di TikTok yang hampir menjadi korban penculikan driver ojek online (ojol) Maxim oleh akun TikTok @mcdayamgulai. Maxim Indonesia memberikan tanggapan.

Yuan Ifdal Khoir PR Specialist – Maxim Indonesia melalui surat resminya ke MentayaNet.com mengatakan  terkait dugaan percobaan penculikan dari salah satu mitra Driver (Ojol) kepada salah satu customer Maxim.

“ Bahwa Maxim saat ini tengah dalam proses penyelidikan kasus terkait video yang diunggah oleh akun tiktok @mcdayamgulai mengenai dugaan percobaan penculikan dari salah satu mitra pengemudi Maxim kepada customer saat sedang menggunakan layanan Maxim Bike,” kata Yuan.

Selain itu kata Yuan, pihaknya telah mencoba menghubungi customer yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan bukti lebih lengkap terkait keluhan yang dialami.

Berita Tekait :

Viral! Ojol MAXIM Nekad Culik Wanita Depok, Diduga Sengaja Matikan Aplikasi

“ Namun hingga saat ini, pihak customer yang mengunggah video tersebut tidak merespon segala bentuk percobaan komunikasi yang kami lakukan,” terangnya.

BACA JUGA :  Tok! Presiden Resmi Mengesahkan UU ASN, Honorer Dihapus Paling Lambat Desember 2023

Di sisi lain menurutnya sembari menunggu hasil dari proses penyelidikan, kami telah melakukan pemblokiran akun daridriver yang diduga melakukan percobaan tindakan penculikan tersebut.

“Maxim akan bertanggung jawab untuk melindungi dan mendampingi proses hukum bagi customer yang mengalami tindakan kriminal (kekerasan, pelecehan, penipuan, dll) saat menggunakan layanan Maxim selama customer melapor dan memberikan keterangan serta bukti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Yuan mengatakan Maxim selaku pihak aplikator penyedia layanan ride hailing di Indonesia akan selalu berupaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan customer yang menggunakan layanan kami.

Baca Juga :

Waria Asal Sampit Bikin Gempar, Viral Video Mesum Saat Live Instagram !

Oleh karena itu, segala perbuatan yang melanggar norma dan hukum akan kami tindak secara tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Bentuk tindakan berupa pemblokiran akun hingga pendampingan jalur hukum akan kami lakukan kepada mitra pengemudi yang melakukan tindakan kriminal dengan catatan customer bisa memberikan penjelasan dan bukti dari perlakuan tidak menyenangkan yang dialami.

BACA JUGA :  Ini Daftar Kenaikan Harga BBM PT Pertamina Per 1 April 2022

“ Kami terbuka untuk menerima berbagai laporan dari customer yang mengalami kendala atau keluhan saat menggunakan layanan di aplikasi Maxim. Oleh karena itu, kami menyediakan layanan pengaduan melalui feedback yang tersedia di aplikasi dan juga memiliki tim Customer Service yang tersedia di setiap kota operasional Maxim,” jelasnya.

ojol
Foto : Kejadian seorang wanita depok yang diduga dibawa kabur oleh ojek online (Ist)

Sebagai tindakan pencegahan, Maxim menyediakan fitur ‘Berbagi Perjalanan’ yang berfungsi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat pengguna sedang menggunakan layanan Maxim.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirimkan lokasi perjalanannya kepada orang terdekat melalui pesan Whatsapp maupun Telegram.

“ Selain itu, jika penumpang sedang dalam kondisi darurat dan membutuhkan bantuan dalam melakukan perjalanan menggunakan layanan Maxim, maka pengguna bisa menggunakan fitur SOS Button di aplikasi,” demikian Yuan Ifdal Khoir  PR Specialist – Maxim Indonesia.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page