banner 120x600
Viral  

Viral! Ketua DPRD Lumajang Salah Mengucapkan Pancasila, Langsung Mengundurkan Diri

dprd lumajang

Vidio viral Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifudin tidak hapal Sila Pancasila saat menemui aksi masa Himpunna Mahasiswa Islam (HMI) sedang beunjuk rasa menolak kenaikan BBM. 

Karena hal itu, Anang Ahmad Syaifudin mundur dari jabatan Ketua DPRD Lumajang.

Dengan ucapan Bismillahirahmanirahim, saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Lumajang, untuk menjaga marwah DPRD Kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua, siapapun pemimpin di negeri ini.

” Ucapan maaf yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat lumajang, kepada anggota DPRD Lumajang, kepada Pemrintah Daerah Kabupaten Lumjang dan kepada seluruh elemen masyarakat lumajang,” ucapnya.

Baca Juga :

Wabup Mandailing Natal Buka Kegiatan Hari Kesehatan Gigi Nasional di Kotanopan

” Kegaduhan ini untuk segera diakhiri, sekali lagi mohon maaf-maaf sebesar-besarnya,” katanya.

Menurutnya pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Lumajang karena kecintaan kepada Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Tidak ada intervensi dan pengaruh dari pihak mana pun,” tegas Anang.

Pengunduran dirinya sebagai Ketua DPRD Lumajang disampaikannya langsung saat Paripurana DPRD Lumajang pada pembahasan Raperda APBD Lumajang Anggaran Perubahan 2022, pada Senin 12 September 2022.

Baca Juga :

Gempar! Seorang Pria di Baamang Mati Gantung Diri, Ini Kronologinya

Menurut Anang keputusannya mundur sebagai Ketua DPRD Lumajang atas dasar kecintaannya pada Pancasila dan murni dari pikiran dan hatinya. ” Ini saya lakukan karena kecintaan kepada pancasila, saya akui saya tidak hafal Pancasila,” pungkasnya.

banner 120x600
banner 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.