banner 130x650

Wabup Kotim Berharap Organda Dapat Berinovasi Meningkatkan Usaha Transportasi

Organda

Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Irawati berharap kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) periode 2023-2028 yang baru saja dilantik, dapat menjadi pelopor dunia usaha di bidang transportasi.

“Saya berharap kepada para pengurus DPc Organda yang baru dapat menjadi pelopor dunia usaha di bidang transportasi, khususnya diangkutan darat sehingga arus usaha bisa lebih maksimal dengan adanya inovasi baru,” kata Wakil Bupati Kotim, Irawati, 16 Januari 2024.

Kegiatan pelantikan DPC Organda Kotim periode 2023-2028 dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi Kalimantan Tengah, Ducun Helduk Umar yang turut dihadiri oleh FKPD Kotim, Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Kadin Kotim, perwakilan Gapki, Apindo, Pelindo,GPPI, Jasa Raharja, anggota Organda Kotim, dan lainnya.

BACA JUGA :  Keren! Pemerintah Kabupaten Kotim Gapai WTP Ke-9 Dari BPK RI

Organda

Organda memiliki tujuan yaitu, untuk membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para anggota dalam mewujudkan dunia usaha angkutan jalan di Indonesia yang kuat, efektif, efisien, inovatif, dan juga memiliki daya saing yang tinggi.

Dirinya berpesan kepada pengurus Organda yang baru saja dilantik agar memiliki komitmen yang tinggi untuk ikut membangun daerah, dengan menjadi mitra strategis dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

BACA JUGA :  Luar Biasa! Bupati Kotim Apresiasi Kunker Pangdam XII/Tangjungpura

Pemkab Kotim berharap kepada pengurung Organda yang baru agar dapat menggali tiga hal pokok yaitu, optimalisasi pengawasan BBM bersubsidi bagi anggota Organda dan masyarakat umum agar tepat sasaran, serta berinisiasi bersama pemangku kepentingan untuk penetapan tarif standar upah angkutan dalam dan luar kota, Organda dapat ikut serta dalam pengendalian inflasi di Kotim.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca