banner 130x650

Halikinnor Senang Pemkab Kotim Dapat Meraih Predikat BB Dari KemenpanRB

Halikinnor

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor merasa bangga karena Pemkab Kotim berhasil meraih predikat BB atau sangat baik pada hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Saya sangat merasa senang karena Kotim mendapatkan predikat BB dari Kemenpan RB terkait evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2023. Sebelumnya, kita masih C kemudian B sampai ke BB, memang banyak proses yang dilalui,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin, 26 Maret 2024.

Menurutnya, pencapaian ini merupakan suatu kebanggan bagi Kotim. Karena Kotim menjadi kabupaten satu-satunya di Kalimantan Tengah yang meraih predikat BB pada 2023. Hasil ini dari kerja keras semua pihak eksekutif, legislatif dan OPD dalam pelaksanaan sistem reformasi birokrasi yang baik mulai tingkat Kelurahan, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Stop Sementara Pembangunan Sebuah Mall di Sampit

“Mudah-mudahan ke depan kita bisa mencapai predikat A, walaupun itu tidak mudah dan saat ini hanya beberapa kabupaten di Indonesia yang bisa mencapai itu, tapi kita harus tetap berusaha yang terbaik. Tentunya predikat ini harus kita pertahankan supaya penilaian pelaksanaan reformasi birokrasi 2024 di Kotim tidak mengalami penurunan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Lakukan Reformasi Dalam Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS

Tujuan dilaksanakannya evaluasi reformasi birokrasi adalah untuk memperoleh informasi tentang pelaksanaan dan pencapaian reformasi birokrasi dilingkungan internal kementerian, lembaga, pemerintah daerah serta dampaknya terhadap permasalahan strategis di masyarakat dan prioritas aktual Presiden.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca