banner 130x650

Halikinnor Berencana Akan Menggelar Kotim Bershalawat Pada Bulan Juni

Halikinnor

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan berencana menggelar Kotim Bersalawat pada bulan Juni 2024 mendatang dengan mengundang Habib Syech bin Abdul Qodir Assegat.

“Kita sudah lama merencanakan kegiatan Kotim Bersholawat ini, tapi jadwal dari Habib Syech sendiri tentu sangat padat, sehingga kegiatan tersebut juga terpaksa tertunda. Tapi Insya Allah bakal kita gelar pada bulan Juni mendatang nantinya,” Kata Bupati Kotim, Halikinnor, 18 Maret 2024.

Halikinnor mengungkapkan bahwa kegiatan Kotim Bershalawat tersebut masih merupakan bagian dari kegiatan dari peringatan Hari Jadi Kotim Ke-71 Tahun. Kegiatan tersebut awalnya akan digelar pada awal tahun 2024, tetapi karena terbentur dengan agenda Pemilu dan padatnya jadwal Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf maka kegiatan tersebut meniadi tertunda.

BACA JUGA :  Dinkes Kotim Selalu Siaga Jika Ada Warga Yang Sakit Akibat Banjir

Halikinnor

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan Panitia dari Panitia HAri Besar Islam (PHBI) Kotim untuk berkoordinasi dengan pihak Habib Syech terkait jadwal beliau. Setelah melakukan koordinasi akhirnya event tersebut dapat dilaksanakan pada Juni nanti dan akan di hadiri langsung oleh Habib Syech bin Abdul Oodir Assegaf.

“Pihak kami dari panitia PHBI Kotim sudah melakukan komunikasi bersama dengan pihak beliau dan telah diputuskan bahwa akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang nanti yang rencananya dipusatkan di Terowongan Nur Mentaya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pasar Ramadhan, Tradisi Tahunan Untuk Semarakkan Bulan Suci Ramadhan

Dirinya ingin kegiatan ini rutin digelar setidaknya dua sampai tiga kali dalam setahun dengan mengundang penceramah besar sebagai upaya memberikan mental spiritual masyarakat Kotim. Kerena menurutnya dengan mental spiritual yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat melalui siraman rohani.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca