banner 130x650

Masya Allah! Bupati Kotim Akan Menggelar Shalat Hajat Pada Perayaan HUT Kotim Ke-71

Bupati
Photo : Bupati Kotim H Halikinnor, saat diwawancarai wartawan. (Aqmar).

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor akan menggelar shalat hajat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2024.

“Untuk merayakan HUT Kotim, kita tetap akan menggelar upacara seperti biasanya, akan tetapi pada malam sebelumnya kami akan berencana untuk menggelar shalat hajat,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Rabu 3 Januari 2024.

Pemkab Kotim telah membentuk panitia khusus untuk merayakan hari tersebut. Dari hasil rapat panitia direncanakan Pemkab Kotim bersama seluruh jajaran, DPRD, instansi vertikal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lain-lain akan melaksanakan upacara bersama di lapangan Stadion 29 November Sampit.

Tetapi pada malam sebelumnya, Pemkab Kotim akan melibatkan tokoh agama dan yatim piatu akan melaksanakan shalat hajat beriamaah di rumah jabatan Bupati Kotim. Dirinya menyebutkan, tahun ini Pemkab tidak akan menggelar acara hiburan untuk memperingati HUT Kotim seperti sebelumnya, karena ingin menjaga kondusifitas menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

BACA JUGA :  Kasus Demam Berdarah Meroket, Bupati Kotim Ingatkan Hal Ini !

“Rencananya kita hanya akan menggelar acara itu saja. untuk acara hiburannya kita tidak adakan dulu pada tahun ini. Karena kita juga menjaga kondusifitas daerah, karena kita akan menghadapi pemilu sebentar lagi pada tanggal 14 Februari,” ujarnya.

Dirinya tetap akan menggelar perayaan setelah Pemilu berlalu, tetapi ia berkeinginan agar perayaan yang digelar bersifat religis ketimbang acara pentas musik dan semacamnya. Halikinnor juga telah menginstruksikan Ketua dan Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotim untuk menemui agar berkenan memimpin acara shalawat di Kotim.

BACA JUGA :  KPU Kotim Lakukan Pemusnahan Surat Suara Yang Rusak

“Rencananya kita akan menggelar sholawat bersama dan mudah-mudahan Habib Syech ada waktu untuk bisa hadir. Rencananya sebelum bulan puasa kita gelar Kotim bershalawat bersama di Terowongan Nur Mentaya,” ucapnya.

Dengan bertambahnya usia Kotim, dirinya berharap agar Kabupaten Kotawaringin Timur tetap aman, kondusif, perekonomian semakin membaik, kegiatan masyarakat meningkat, pembangunan semakin berkembang.

” Ekonomi masyarakat semakin membaik, sehingga taraf hidup masyarakat pun akan meningkatmeningkat, ” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca