banner 130x650
1000x500
POLRI  

Wakapolri Tekankan Pentingnya Membangun Kepercayaan Publik

Wakapolri

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menekankan pentingnya jajaran kepolisian memberikan pelayanan prima serta menunjukkan perilaku yang baik kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan publik.

“Perilaku polisi sebagai petugas dari pangkat terendah sampai tertinggi, serta (mampu menunjukkan) hasil kinerjanya disertai ketulusan pelayanan, berdampak terhadap kepercayaan publik,” kata Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam Dialog Kebangsaan di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Rabu, 24 Mei 2023 lalu.

Dia pun menyampaikan adanya harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

“Yakni, sistem pelayanan publik yang prima dalam memenuhi harapan masyarakat berbasis teknologi, yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral, hukum, administrasi, fungsional maupun sosial. Itu semua penting dalam rangka mendapatkan kepercayaan publik,” katanya.

Baca Juga :

Kabaharkam Polri Buka Kegiatan Latpraops Dalam Rangka Pengamanan KTT Asean

Hal itu ditekannya di hadapan peserta didik (serdik) sespimti, sespimmen, dan sespima yang terlihat antusias mendengarkan arahan.

BACA JUGA :  Kirab Merah Putih, Kapolri : Jaga Semangat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

Melalu lembaga pendidikan Polri saat ini, terkait dengan kepercayaan publik, Gatot Eddy juga menegaskan pentingnya pembangunan karakter peserta didik.

“Kepercayaan publik dibangun berbasis pada karakter yang salah satunya melalui lembaga pendidikan yang berbasis moralitas, pengendalian diri, menanamkan keutamaan, sehingga mampu menjadi ikon bagi kebangsaan, kemanusiaan, serta kebhayangkaraan,” tegasnya.

Baca Juga :

AKBP Achiruddin Hasibuan Resmi di PTDH, Kapolda Sumut Bentuk Ketegasan Polri

Turut mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada Dialog Kebangsaan itu, yakni As SDM, Irjen Pol Dedy Prasetyo, Kadiv Humas, Irjen Pol Sandy, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dwi Agus, dan Ka Sespim Irjen Pol Chrisnanda Dwilaksana.

BACA JUGA :  Kapolres Seruyan: Kami Pastikan Keamanan Masyarakat

Sementara itu, salah satu Serdik Sespimmen Dikreg 63, Ahmad Budi Martono yang menjadi peserta dialog menegaskan siap melaksanakan instruksi pimpinan yang disampaikan.

“Kepercayaan publik merupakan trust issue yang harus dibalut dengan hal positif. Apalagi di tengah era keterbukaan serta masifnya aktivitas di media sosial seperti sekarang ini. Sehingga kami sadar, kepolisian dituntut untuk menyikapi hal itu dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tegas Ahmad Budi Martono diamini 2 serdik lainnya, Devi Sujana dan Susilo.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page