banner 130x650

Wakil Bupati Seruyan Tegaskan Program Plasma PBS Harus Tepat Sasaran !

Seruyan
Foto : Hj Iswanti - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah

Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah berharap pelaksanaan program plasma yang diberikan oleh perusahaan besar swasta (PBS) khususnya perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat tepat sasaran.

“Kita harap program plasma untuk masyarakat dari PBS bisa tepat sasaran, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan Seruyan,” kata Iswanti pada Senin, 22 Mei 2023.

Dia mengatakan, belum lama ini dirinya berkunjung ke salah satu PBS yakni PT Sumur Pandan Wangi (SPW) Kartika di Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang akan memberikan program plasma kepada masyarakat.

Baca Juga :

Makin Memanas! Diduga TTD Bupati Seruyan Dipalsukan, Roda Pemerintahan Seruyan Goyah

“Beberapa waktu lalu saya telah menghadiri agenda satu panitia pertimbangan landreform di PT SPW. Yang mana, agenda tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari wacana program plasma perusahaan tersebut,” terangnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Bupati Seruyan Kepada ASN, SOPD, dan Instansi Terkait

Ia mengatakan yang paling penting adalah agar program plasma tersebut betul-betul tepat sasaran. Artinya, mereka yang menerima harus masyarakat yang memiliki KTP Seruyan.

“Harus yang ber-KTP Seruyan dan benar-benar berdomisili di Seruyan. Jangan, KTP-nya saja Seruyan, tapi orangnya tidak tinggal di sini. Jadi yang menikmati benar-benar warga Kabupaten Seruyan, jangan sampai orang luar Seruyan,” tegasnya.

Baca Juga :

Keren! WTP ke-4 Kembali Diraih Kabupaten Seruyan

Lanjut dia menambahkan, adapun untuk luasan lahan yang akan dijadikan plasma tersebut yakni berjumlah 140 hektare dan nantinya dibagikan kepada 143 kepala keluarga (KK) desa binaan PT SPW Kartika, yakni Desa Sungai Bakau dan Kartika Bhakti di Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

BACA JUGA :  SPBU di Desa Sandul Diresmikan dan Sah Beroperasi, Bupati Seruyan Harapkan Ini !

“Nanti pada saat penyerahan SK dan sertifikat akan saya undang lagi rekan-rekan pers, karena di situ bisa kita lihat apakah betul-betul warga Seruyan yang mendapatkan, sehingga program ini bisa benar-benar maksimal,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca