banner 130x650

Warga Desa Kandan Usul Pembangunan Toilet Umum, Ini Tanggapan DPRD Kotim

Kebakaran
Foto : Paisal Damarsing - Sekretaris Komisi II DPRD Kotim

Anggota DPRD Kotim, Kalimantan Tengah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim melalui dinas terkait agar merealisasikan usulan masyarakat Desa Kandan Kecamatan Kota Besi yang menginginkan dibangunnya wc atau toilet umum di pasar setempat.

“Keberadaan WC umum di pasar ini penting, selain memang keperluan, ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga masyarakat desa atau pengunjung pasar bisa menerapkannya juga di rumah,” kata Paisal pada Rabu, 26 April 2023.

Menurut Faisal, salah satu pasar yang belum ada toilet umumnya yakni di Desa Kandan. Karena itu, pada usulan APBD 2024 mendatang mereka mengusulkan pembuatan toilet umum ini.

Baca Juga :

Dinas Terkait Harus Rutin Awasi Kantin Sekolah

“Masyarakat setempat juga meminta dilakukan pengurukan jalan jalur di UPT Kandan sepanjang 2,4 km, rehab toilet TK Bina Karya, pengadaan alat peraga dan permainan anak-anak, pengadaan tandon air, pipa air dan pembuatan sumur bor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kotim : Kami Apresiasi Pemerintah Pusat Dirikan BLK di Sampit

Selain itu juga pembuatan sawung di pemakanan umum, pengurukan jalan menuju TPU di UPT Kandan, rehab ringan gereja UPT Kandan, pembuatan siring dan pengurukan halaman gereja, pengurukan mushola An Nur Desa Kandan, pengadaan ampli musala An Nur. Kemudian penimbunan jalan titian desa, pembangunan pustu, penimbunan lokasi pasar.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca