banner 130x650
1000x500

2 Anak Tenggelam di Bendungan, Bupati Madina Turut Bela Sungkawa

Bupati
Photo : Bupati Madina saat ucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Wardah (10 tahun) anak dari Budi Ginting dan Wardahtul (11 tahun) anak dari Abdul Hadi yang ditemukan tenggelam di Sungai Batang Gadis.

Bupati Madina menyampaikan bela sungkawa secara langsung saat melayat dan menyalatkan jenazah di Masjid Istiqomah, Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumatera Utara pada Jumat, 2 Juni 2023.

“Turut berduka cita atas meninggalnya anak kita. Ini diluar dugaan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa tim belum mengetahui kronologi pasti dari kejadian itu. Pihaknya akan segera menyelesaikan masalah ini agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Baca Juga :

Bupati Madina Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila ke-78

“Saya belum menerima pasti bagaimana kronologinya, mungkin korban yang selamat (Naslah anak dari Budi Ginting) belum bisa dimintai keterangan,” imbuhnya.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan Madina Resmi Daftarkan Caleg Hari Ini, Milenial Target Suara

Sukhairi sudah meminta balai sungai untuk membuat peringatan dan mensosialisasikan di mana saja titik sungai dan bendungan yang berbahaya.

“Mana nih yang berbahaya, ini bendungan agak menyedot, harus dibuat tandanya,” tegasnya.

Sukhairi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati untuk melakukan aktivitas, terutama di sekitaran bendungan dan sungai.

“Kalau terlihat orang jarang ada yang mandi-mandi kemungkinan itu berbahaya,” katanya.

Bupati
Photo : Tim SAR dan BPBD dibantu TNI/polri serta masyarakat saat melakukan pencarian korban

Diketahui, enam sampai tujuh anak mengisi hari libur dengan mandi di Sungai Batang Gadis, tepatnya di bendungan Aek Godang, tak jauh dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan.

Namun nahas, hari libur itu membawa musibah bagi anak-anak di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina pada Kamis, 1 Juni 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA :  Caleg DPRD Sumut Prihatin Marak Galian C Ilegal

Tiga anak tenggelam. Dua diantaranya ditemukan sudah meninggal dunia. Korban meninggal adalah Wardah (10 tahun), anak dari Budi Ginting. Korban ditemukan di bendungan Aek Godang. Beselang 49 menit kemudian, korban lainnya bernama Wardahtul (11 tahun), anak dari Abdul Hadi, juga ditemukan di bendungan yang sama dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sedangkan satu korban yang selamat Bernama Naslah (10 tahun), juga anak dari Budi Ginting.

Saat mereka mandi, ada satu anak yang tenggelam. Melihat temannya tenggelam, dua anak lainnya berusaha menolong. Namun nahas, dua anak yang berusaha menolong juga ikut tenggelam.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page