banner 130x650
1000x500

Anggota DPRD Kotim ini, Sebut Penerima Bantuan di Kotim Harus Disingkronkan Data

dprd

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini, berharap agar pemkab setempat, melalui dinas terkaitnya, untuk melakukan singkronisasi data masyarakat penerima bantuan di daerah.

Menurutnya singkronisasi data sangat penting dan perlu, ini penting dilakukan  agar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat bisa optimal dan tepat sasaran.

“Pemkab Kotim harus segera menyingkronkan mulai tingkat paling rendah yakni data yang ada di tingkat desa, hingga RT, sehingga proses penyaluran bantuan tersebut benar-benar sesuai dengan yang ada di lapangan dan tepat sasaran,” ujar Khozaini, Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga :

Resmi! Waktu Cuti Bersama Idul Fitri 2023 Jadi 19-25 April

Ia juga mengatakan, sinkorinisasi data tersebut penting dilakukan, agar bantuan yang sudah didistribusikan, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Kotim, untuk yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA :  Aparatur Desa Ditegaskan Transparansi Penggunaan Dana Desa

“Jangan sampai nanti akibat ketidaksinkronan data itu masyarakat yang ekonominya baik-baik saja malah menerima bantuan tersebut, tentu ini tidak sesuai dengan tujuan pemerintah pusat,” tukasnya.

Berkaitan dengan hal ini lanjut Politikus Partai Hanura itu, bantuan tersebut sanbgat berarti bagi masyarakat selaku penerima, sehingga harus benar-benar sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA :  MTQ Kabupaten Kotim Kian Dekat, Akses Jalan Kelurahan Belum Diperbaiki

“ Singkronkan data penerima sehingga kedepan tidak ada lagi bantuan yang salah sasaran,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page