banner 130x650

Bupati Ajak Masyarakat Maknai Hari Pancasila Sebagai Lambang Persatuan

Bupati

Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di halaman kantor Bupati Kotim.

H Halikinnor, Bupati Kotim dalam hal ini sebagai inspektur upacara menyampaikan seluruh masyarakat bersama-sama menyambut Hari Lahir Pancasila yang bertepatan tanggal 01 Juni 2024.

Rangkaian ini diikuti jajaran Forkopimda bersama unsur TNI, Polri, ASN, Pramuka, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.” Harapnya menjadi acuan dalam kemajuan dan kemakmuran dalam era globalisasi.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

BACA JUGA :  Kota Besi Bersiap Hadapi Karhutla

Disampaikan pula bahwa tahun depan Bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi melalui Pemilihan Umum 2024. Untuk itu seluruh komponen bangsa dihimbau bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur, aman dan damai.

Seluruh unsur masyarakat wajib menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai pengamalan nilai-nilai Pancasila.

”Jiwa dan roh Pancasila harus diaktualisasikan dalam cara berpikir, bertindak, dan berelasi setiap individu manusia Indonesia sehingga akan terwujud nilai kemanusian dan solidaritas bangsa kita,” terangnya.

BACA JUGA :  Puluhan Guru dan Siswa Meriahkan Peringatan Hardiknas di Kotim

”Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2024 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2024 dan di tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca