banner 130x650

Citimall Sampit Serahkan CSR Penanggulangan Karhutla

Citimall Sampit
Foto : Citimall Sampit Serahkan CSR Penanggulangan Karhutla

Citimall Sampit, sebagai bagian yang peduli terhadap keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pemberian bantuan CSR oleh jajaran Citimall Sampit dilaksanakan secara simbolis pada Rabu, 25 Oktober 2023 berpusat di Posko Karhutla terletak di kantor BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur di Jl. Jend. Sudirman K.M 6,6 Sampit.

Kebakaran hutan dan lahan yang masih melanda beberapa wilayah di Sampit, Kotawaringin Timur, telah menyebabkan dampak serius bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Dalam upaya memitigasi bencana ini, Citimall Sampit memberikan bantuan berupa alat pemadam kebakaran yang mencakup 2 Unit Mesin Pompa Pemadam Kebakaran, Komplit Nozle dan Hose, Alat Pelindung Diri (APD) seperti sepatu dan masker, dan kebutuhan lain yaitu Mie Cup Instan, Air Mineral yang membantu dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

Citimall Sampit
Foto : Citimall Sampit Serahkan CSR Penanggulangan Karhutla

Bantuan CSR diberikan dalam upaya membantu BPBD dan instansi terkait dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan yang masih terus berlangsung dan berdampak pada kabut asap yang menyelimuti daerah Sampit.

BACA JUGA :  Pemkab Kotim Lakukan Binkom Bersama Kodim 1015 Sampit

Norwahyudi Mall Manager Citimall Sampit, secara resmi menyerahkan bantuan CSR melalui BPBD Kotawaringin Timur yang langsung diterima Bapak Multazam selaku Kepala BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Norwahyudi menyampaikan niat baik Citimall Sampit untuk berkontribusi dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang berdampak pada kualitas udara dan kesehatan masyarakat di daerah ini.

“Bantuan CSR ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dan BPBD dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang sudah mencapai tingkat darurat,” ujarnya.

Tidak lupa Multazam berterima kasih kepada pihak Citimall Sampit karena telah menyalurkan program CSR yang peduli terhadap lingkungan Kota Sampit dan sekitarnya.

Citimall Sampit

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam memadamkan api, yang sampai saat ini masih ada beberapa titik api yang menjadi konsen kami,” ujar Multazam.

BPBD Kabupaten Kotawaringin Timur ditunjuk sebagai Satuan Tugas (Satgas) yang bertanggung jawab dalam koordinasi seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintah hingga tingkat desa untuk bekerja sama dalam menanggulangi bencana ini. Oleh karena itu, Citimall Sampit merasa bahwa penyaluran bantuan melalui BPBD adalah langkah yang tepat.

BACA JUGA :  Bahas Calon Desa Antikorupsi, Pemkab Kotim Gelar Audiensi Observasi Bersama KPK

Citimall Sampit berharap bahwa bantuan ini dapat membantu dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan dukungan bagi masyarakat dan lingkungan di Kota Sampit.

“Kami akan terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,” tukasnya.

Tentang NWP Property (PT Nirvana Wastu Pratama)

NWP Property merupakan perusahaan Joint Venture antara PT Citi Retail Developments, Tbk. dengan Warburg Pincus. NWP Property saat ini mengelola 30 pusat perbelanjaan modern yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, Jabodetabek, Jawa Barat, dan Sulawesi. Mall tersebut antara lain, Pejaten Mall, Kalibata City Square, CSB Mall Cirebon, The Park Sawangan, Palu Grand Mall, Citimall Gorontalo, Citimall Ketapang, Citimall Pangkalan Bun, Citimall Sampit, Citimall Kuala Kapuas, Binjai Mall, Citimall Baturaja, Citimall Lahat, Citimall Prabumulih, Citimall Dumai, Central Plaza Lampung, Citimall CIlegon, Citiplaza Bogor, Citiplaza Kutabumi, Citimall Cianjur, Citimall Sukabumi, Cimanggis Square, Duta Plaza Bali, Dmall Depok, Citiplaza Bondowoso, Citimall Bontang, dan The Park Kendari, dan The Park Semarang.

BACA JUGA :  Keren! Pemerintah Kabupaten Kotim Gapai WTP Ke-9 Dari BPK RI

Informasi lebih lanjut
Indra Febriansyah
Creative Marketing Manager NWP Property
(0818 0830 2082) | [email protected])


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca