banner 130x650

Dewan Minta Pemkab Awasi Distribusi Pupuk Subsidi di Kotim

Pemkab
Foto : Syahbana - Anggota Komisi II DPRD Kotim

Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana, meminta pemkab setempat melakukan pengawasan atas distribusi pupuk subbsidi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Pengawasan oleh Pemkab di lapangan ini sangat penting, agar tidak terjadinya penyelewengan dan penyimpangan oleh distributor pupuk subsidi. Jangan sampai lengah harus diperkatat pengawasanya,” tegas Syahbana pada 15 April 2023.

Dikatakanya Politisi Partai NasDem tersebut, dengan adanya aksi di lapangan, penyaluran pupuk subsidi tersebut akan tepat sasaran, yakni sampai di tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, bukan malah dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga :

DPRD Sarankan Pemkab Awasi Harga Sembako Menjelang Ramadhan

“Pemda Kotim agar meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi, sehingga pendistribusiannya itu bisa sesuai regulasi, ini juga sebagai upaya agar pupuk itu benar-benar dinikmati oleh para petani yang membutuhkan,” tukasnya.

BACA JUGA :  Hindari Pembobolan Rumah, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan !

Dia menginginkan pendistribusian pupuk sudsidi di Bumi Habaring Hurung bisa lebih maksimal, hal ini juga untuk mengantisipasi adanya petani dalam satu masa menerima sebanyak dua kali atau ganda yang jelas secara aturan tidak diperbolehkan.

BACA JUGA :  Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kotim Handoyo J Wibowo Katakan Tahun 2021 Bapemperda Rampungkan 11 Raperda

“ Distirbusi pupuk subsidi di Kotim harus benar-benar terawasi dan terdata sehingga tidak disalahgunakan dan yang menerima tidak terjadi ganda,” pungkasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca