banner 130x650

Disdik Kotim Bersama Bunda PAUD Perkuat Transisi PAUD-SD

Kotim

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan Bunda PAUD Kotim menggelar workshop transisi PAUD ke SD. Workshop tersebut dilaksanakan dalam rangka Menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Workshop yang diikuti oleh 130 peserta terdiri dari guru PAUD dan guru SD kelas satu sampai kelas tiga itu bisa mendapatkan arah dan tujuan yang sama. Selain itu, satu pemahaman yang sama juga diharapkan bisa terbentuk untuk menyukseskan workshop transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

“Kegiatan workshop ini bukan hanya tentang mendiskusikan strategi dan metode pengajaran, tapi bagaimana agar kita bisa menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan bagi setiap anak,” kata Ketua Bunda PAUD Kotim, Khairiah Halikinnor, 6 Juni 2024.

BACA JUGA :  Luar Biasa! Tari Pesisir Kotim "Garbangsari" Sukses Raih Juara Pertama di FBIM Kalteng

Kotim

Menurutnya transisi dari tahapan
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke sekolah dasar (SD) adalah momen yang penuh tantangan bagi anak-anak. Pada fase ini anak-anak akan menghadapi lingkungan baru, tuntutan akademik yang lebih tinggi dan tuntutan sosial yang berbeda.

Kegiatan workshop ini diharapkan tidak hanya untuk mendiskusikan strategi dan metode pengajaran, tapi momen untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan kebijaksanaan, sehingga dapat menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan mendukung bagi setiap anak.

“Kehadiran saya dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai ketua Bunda PAUD Kotim untuk dapat memastikan dan juga mengawal kegiatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, sebagai salah satu bagian dari program Merdeka Belajar,” sebutnya.

BACA JUGA :  Panas! Tak Terima Ditangkap, Bos Parkir PPM Gugat Balik Dishub Kotim

Khairiyah berharap workshop ini menjadi wahana untuk menciptakan kolaborasi dan sinergi yang erat antara guru PAUD dan guru SD kelas awal, serta kesempatan untuk mengembangkan kompetensi tenaga pendidik yang lebih baik bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca