banner 130x650

Dukungan Keamanan Polres Kotim Ke Lapas Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng Pada Hari Besar Agama

keamanan

Pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah kembali kedatangan patroli sambang Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kamis 29Juni 2023.

Patroli sambang yang dilakukan Tim Jelawat Satuan Samapta Kepolisian Resor Kotawaringin Timur dipimpin oleh Ipda Hendy ini ditemui langsung oleh Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) sekaligus oleh Kabid.Keamanan Kanwil Kemenkumham Kalteng (Mubasirudin) serta Kasubbid Pembinaan, TI dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Kalteng (Timbul Setiadi) yang sedang melaksanakan Bintorwasdal ke Lapas Sampit.

Kabid.Keamanan mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng (Dr.Hendra Ekaputra) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kotim yang selama ini sangat membantu Lapas Sampit dalam berbagai program pembinaan dan juga cipta kondisi aman.

BACA JUGA :  Lapas Sampit Ikuti Kegiatan Penguatan dari Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi

“Hal ini tentunya sebagai salah bentuk implementasi Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3+1 yang salah satunya adalah sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya,” tuturnya.

keamanan

Sementara itu Ipda Hendy selaku Ketua Tim Jelawat Sat.Samapta Polres Kotim menyampaikan bahwa salah satu fungsi satuan Samapta berfungsi mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Sedangkan peran Samapta dengan komunikasi, koordinasi secara internal maupun dengan masyarakat, menganalisa berita hoax, pengawalan terhadap program pemerintah dan melakukan patroli diberbagai kegiatan masyarakat.

Baca Juga :

Cegah Masuknya Narkoba, Lapas Sampit Lakukan Tes Urine Terhadap Warga Binaan

“Sesuai dengan perintah dari Kepala Polres Kotim (AKBP.Sarpani) bahwasannya Polres Kotim harus mendukung cipta kondisi aman di Lapas Sampit sebagai salah satu objek vital di wilayah hukum Polres Kotim,” jelasnya

BACA JUGA :  Luar Biasa! Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP dari LKPP dengan Nilai 95,77

Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Kotim atas dukungannya selama ini.

“Hal ini tentunya ini sangat berguna karena kami sangat terbantu dalam upaya menciptakan kondisi aman baik dalam bentuk patroli sambang, pengawalan pemindahan narapidana maupun dalam bentuk kegiatan lainnya.” pungkas Kalapas.


Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca