banner 130x650

Kadivpas Kalteng Resmikan Pembukaan Pondok Pesantren At Taubah Lapas Sampit

Kadivpas

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Kalteng Tri Saptono meresmikan pembukaan Pondok Pesantren At Taubah di Lembaga Pemasyarakatan Sampit, Rabu, 06 Maret 2024.

Peresmian pembukaan Podok Pesantren tersebut di hadiri oleh Kalapas Sampit Meldy Putera, Kabapas Kelas II Sampit Setyo Prabowo, Perwakilan dari Kementerian Agama Kotim, Pegawai Lapas Sampit dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Membuka sambutan, Kalapas Sampit Meldy Putera menyampaikan kondisi Lapas Sampit terkini, selanjutnya kalapas mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang berperan dalam program Pondok Pesantren At taubah ini.

Kadivpas

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pegawai Lapas Sampit atas berdirinya Pondok Pesantren At Taubah ini, saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama Kab. Kotim yang banyak membantu terutama dalam hal materi dan pengajar, “ucap Meldy.

BACA JUGA :  Lapas Sampit Terus Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP

Lebih lanjut meldy menjelaskan bahwa ide program Pondok Pesantren ini muncul dari Bapak kadivpas Kalteng pada saat monev ke Lapas sampit beberapa bulan yang lalu, dan puji tuhan ide itu bisa kita realisasikan tuturnya.

” Ide Program ini berasal dari Bapak Kadiv pas, ” terang Meldy.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalteng Tri Saptono. S dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Lapas Sampit yang bisa mewujudkan Pondok Pesantren di Lapas Sampit ini.

” Saya pribadi sangat mengapresiasi atas terwujudnya Pondok Pesantren di Lapas Sampit ini,” ucapnya.

Tri Saptono juga berharap selain Pondok Pesantren ini selanjutnya juga akan dibuat program keagamaan untuk agama yang lain.

BACA JUGA :  Indonesia dan Belanda Sepakat Perangi Kejahatan Transnasional

Kadivpas

” Seperti pendalaman Alkitab atau Sekolah Theologi, ” terangnya.

Tri juga berharap Pondok Pesantren ini akan banyak manfaatnya untuk warga binaan sebagai tempat untuk memperdalam ilmu agama dan memperbaki prilaku atau kepribadian warga binaan.

Ditambahkan Kepala Divisi Pemasyarakatan resmi membuka Pondok Pesantren At taubah Lapas Sampit.

” Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Pondok Pesantren At Taubah Lembaga Pemasyarakatan sampit resmi dibuka,” demikian Tri Saptono Kadivpas Kalteng.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca