banner 130x650

Halikinnor Ingin Mendata Perusahaan Yang Mendukung Pendidikan di Kotim

Halikinnor

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor memerintahkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim untuk mendata perusahaan swasta yang mendukung dan berkontribusi dalam kegiatan di bidang pendidikan.

“Saya minta ini jadi perhatian agar nanti diinventarisir perusahaan mana yang membantu untuk kegiatan pendidikan, contohnya menyediakan bus untuk kegiatan O2SN,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 2 Mei 2024.

Menurutnya upaya meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan adalah salah satu prioritas pemerintah daerah. Oleh karena itu, setiap perusahaan swasta yang beroperasi di Kotim diharapkan dapat memberikan manfaat dalam program maupun kegiatan di bidang pendidikan.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kotim Ungkap Lulus SLTP 23.250, Pembludakan PPDB SMA Meningkat Tajam

“Saya minta dibuat laporannya, karena bulan Mei ini saya akan menghadiri pertemuan gabungan perusahaan perkebunan di Jakarta. Nanti akan saya sampaikan perusahaan mana saja yang membantu dan tidak di depan owner (pemilik) masing-masing,” ucapnya.

Dirinya juga berencana memberikan penghargaan bagi perusahaan yang aktif mendukung kegiatan di bidang pendidikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah. Dirinya juga ingin hal tersebut dapat menjadi dorongan bagi perusahaan lainnya untuk ikut membantu.

BACA JUGA :  Bawaslu Kotim Lakukan Penertiban APK di Masa Tenang Pemilu 2024

Diketahui saat ini sudah ada sekitar 50 perusahaan besar swasta yang beroperasi di Kotim. Menurutnya, jika setiap perusahaan melalui program CSR membantu Rp 1 miliar, maka jumlah yang terkumpul cukup untuk menunjang perguruan tinggi di Kotim.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca