banner 130x650

Wabup Kotim Ingin Sasaran Pembangunan Harus Sinkron Secara Nasional

wabup

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kotawaringin Timur, Irawati telah menyampaikan bahwa untuk dapat menentukan sasaran pembangunan ekonomi Pemkab Kotim harus dapat menyingkronkan dengan sasaran ekonomi pembangunan nasional.

Menurutnya sesuai hasil evaluasi dari Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2023 dalam perubahan APBD 2023, anggaran pemerintah daerah Kotim mengalokasikan prioritas daerah pada sektor infrastruktur, pariwisata dan juga pelestarian budaya.

“Prioritas-prioritas pembangunan di kabupaten harus sejalan dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional yang diwujudkan dengan dukungan anggaran pemerintah daerah terhadap proritas-prioritas tersebut,” kata Wakil Bupati Kotim, Irawati, 11 Juni 2024.

BACA JUGA :  Halikinnor : Mari Samakan Persepsi dan Perkuat Kelembagaan DAD Kotim

Dirinya juga mengaktan jika penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan, penguatan ekonomi kerakyatan, penguatan pemerintah desa, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan tata kelola pemerintahan yang baik bersih dan berwibawa.

“Sehingga dari porsi pendapatan dan juga belanja telah menunjukkan bahwa tingkat dari kemampuan atau kemandirian keuangan masih sangat tergantung dengan sumber pembiayaan dari pemerintah pusat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sufiansyah Apresiasi MPLS di Lingkup Kecamatan Baamang Tanpa Perpeloncoan

Ketika penerimaan pendapatan tidak terealisasi secara signifikan menyebabkan terganggunya pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah sehingga secara tidak langsung mengganggu pertumbuhan ekonomi Kotim.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca