banner 130x650

Halikinnor Ingin Pilkada Nanti Berlangsung Secara Jujur dan Adil

Halikinnor

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor menginginkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung jujur dan adil. Dirinya mengiginkan pihak penyelenggara dan pihak yang terlibat harus melakukan persiapan dengan sebaik-balknya.

“Saya ingin Pilkada pada tahun ini dapat berlangsung dengan damai, jujur dan adil. KPU telah menetapkan pelaksanaan
pemungutan suara pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 adalah pada hari Rabu 27 November 2024,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, 5 Juni 2024.

Dirinya meminta kepada pihak penyelenggara dan semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kotim untuk melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya. Karena Pilkada ini harus dipastikan berlangsung jujur dan adil, sebab keduanya menyangkut aspek penting pada proses dan hasil.

BACA JUGA :  Sebanyak 161 Calon Jamaah Haji Kotim Akan Segera Diberangkatkan

Pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah dalam periode lima tahun mendatang. Pilkada sendiri memiliki fungsi utama untuk menghasilkan figur pemimpin daerah yang benar-benar mendekati kehendak rakyat.

Prosesnya harus sejalan dengan mekanisme yang ada dan hasilnya juga harus sesuai dengan apa yang diperoleh dari proses. Sehingga Pilkada serentak tahun 2024 ini dapat terlaksana aman, lancar dan sukses yang pada akhirnya akan terpilih pemimpin pilihan mayoritas rakyat di Kabupaten Kotim.

BACA JUGA :  Bupati Kotim : Forkopimcam Harus Segera Laksanakan Musyawarah Desa

“Pemkab Kotim akan mendukung penyelenggara pemilihan dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Kotim. Kami juga akan menyiapkan dan juga memfasilitasi kebutuhan penyelenggara sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” tegasnya.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca