banner 130x650

Halikinnor Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Halikinnor

Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Halikinnor meninjau langsung lokasi kebakaran yang berada di Gang Jaring lll, Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang Sampit. Dirinya menyalurkan bantuan berupa 6 paket sembako dan lain-lain, serta akan membantu membangun kembali rumah para korban kebakaran.

“Untuk para korban kebakaran, nanti akan ada bantuan perbaikan rumah dari pemerintah Kotim, saya sudah meminta kepada Camat agar mendata, untuk sementara saya memberikan bantuan paket sembako, peralatan dan perlengkapan masak bagi para korban kebakaran,” kata Bupati Kotim Halikinnor, 18 Februari 2024.

Dirinya merasa prihatin kepada para korban musibah kebakaran, ia berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meringankan beban para korban tersebut. Tidak hanya itu saja, untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran, pemerintah daerah setempat akan membantu membangun kembali rumah bagi para korban.

BACA JUGA :  Bupati Kotim Kunjungi Korban Kebakaran Baamang Hulu

“Kami sebenarnya ingin membangun tenda darurat tapi lokasinya tergenang setelah diguyur hujan, jadi tidak memungkinkan. Untuk itu saya minta perhatian para tetangga untuk meringankan beban mereka. Apalagi, dua orang dari para korban ini sudah jompo,” sebutnya.

Halikinnor meminta perhatiannya kepada para warga atau kerabat yang berada di sekitar lokasi kebakaran, khususnya para tetangga korban kebakaran tersebut agar dapat berkenan memberikan tempat tinggal sementara bagi para korban tersebut, sebelum rumah bagi para korban dibangun atau diperbaiki.

BACA JUGA :  Aktivasi IKD di Kotim Masih Rendah, Pemerintah Gencar Lakukan Layanan Jemput Bola

Tidak hanya itu saja, Halikinnor juga terus menegaskan kepada seluruh warga agar waspada terhadap hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti lupa mematikan kompor atau tungku setelah memasak, penggunaan listrik yang berlebihan dengan cara menambah stop kontak sehingga memicu korsleting listrik.

1135x1600

You cannot copy content of this page

Eksplorasi konten lain dari MentayaNet

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca