banner 130x650
1000x500
TNI  

Jelang HUT Kodam XII/TPR, Kodim 1015/Sampit Gelar Donor Darah

Kodim 1015/Sampit gelar donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kotawaringin Timur

Kodim 1015
Foto : Dandim 1015/Sampit dan Ketua Persit KCK XLI turut mendonorkan darah (Ist)

Menyambut HUT Kodam XII/Tanjungpura Ke- 65, Kodim 1015/Sampit menggelar kegiatan donor darah di Aula Jendral Sudirman Kodim 1015/Sampit yang berlokasi di jalan MT Haryono No 56 pada Selasa, 04 Juli 2023.

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P,M.Han menjelaskan kegiatan donor darah ini digelar oleh Kodim 1015/Sampit yang turut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kotim.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh anggota Kodim 1015/Sampit, Ketua Persit KCK Cabang XLI beserta Anggota, Danpos TNI-AU beserta anggota, Kompi Senapan A Raider 631/Atg, Polres Kotim, Satpol PP Kotim, KSOP Sampit dan BPBD Kotim.

Kodim 1015
Foto : Kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 1015/Sampit dalam rangka HUT Kodam XII/Tanjung Pura

Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata menjelaskan ada beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan kedepannya. Hal ini selaras dalam rangka menyambut HUT Kodam XII/TPR yang 65 Tahun.

BACA JUGA :  Seorang Prajurit Militer TNI Tangkap dan Gagalkan Perampokan

“Untuk kegiatan donor darah, kita bekerja sama dengan PMI Kab.Kotim, Alhamdulillah rekan-rekan dari instansi pemerintah yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur sangat mendukung kegiatan sosial donor darah ini,” ucap Dandim kepada MentayaNet.com.

Baca Juga :

Dandim 1015/Sampit Beri Kejutan Kapolres Kotim Pada HUT Bhayangkara ke-77

Sementara itu, kegiatan sosial donor darah sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI khususnya Kodim 1015/Sampit bersama unsur Instansi pemerintah untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saya berharap kegiatan sosial ini akan meningkatkan kesadaran, motivasi dan jiwa sosial kita untuk peduli sesama. Untuk hari ini kita laksanakan kegiatan donor darah, nantinya akan ditambah gelaran kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kodim 1015/Sampit Hadiri Pembukaan Musda ke VII LDII Kotim 2022
Kodim 1015
Foto : Forkopimda Kotim turut ikuti kegiatan donor darah di Makodim 1015/SPT

Kendati demikian, dirinya mengajak seluruh elemen dalam momen ini sebagai langkah dalam meningkatkan rasa empati terhadap sesama terutama masyarakat Bumi Habaring Hurung.

“Setetes darahmu tidak hanya menyelamatkan jiwa sesama, namun juga bermanfaat bagi kesehatan raga kita sendiri,” pungkasnya.

1135x1600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page